PP AMS Benarkan Pemberhentian Ikhsan Dari Keanggotaan


Megapolitan.co

BEKASI – Pengurus Pusat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) mengeluarkan surat keputusan mencabut keanggotaan Muhammad Ikhasan Nurdjamil yang mengaku sebagai Ketua Distrik AMS Kota Bekasi.

Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Noery Ispandji mengatakan Ikhsan bukan lagi menjabat sebagai Ketua. Dikarenakan masa jabatan Ikhsan sudah habis pada 2015 lalu. Saat ini Ketua AMS Kota Bekasi dijabat oleh Rusman Fadillah.

“Pada masa menjabat. Ikhsan tidak aktif dalam menjalankan roda organisasi, sehingga untuk membenahi organisasi agar berjalan maksimal, maka diadakanlah Musyawarah Distrik Luar Biasa (Mudislub), dan menghasilkan terpilihnya Rusman menjadi ketua Distrik AMS Kota Bekasi yang sah,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa sikap tegas organisasi telah dibuat, dimana keberadaan Ikhsan selaku anggota AMS dicabut keanggotaannya dan tidak lagi berhak untuk memakai atribut organisasi atau mengatasnamakan organisasi lagi.

Sementara, Sekretaris Distrik AMS Kota Bekasi, Aris Suheri mengaku sudah menerima surat keputusan dari AMS pusat.

“Tertuang dalam surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Noery Ispandji dan Sekjen, Denda Alamsyah bahwa Muhammad Ikhsan sudah diberhentikan dengan tidak hormat, dan dicabut hak keanggotaannya, karena dinilai sudah membuat gaduh dan mencemarkan nama baik organisasi AMS Bekasi,” bebernya.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa jika ada sikap anggota AMS yang mengundang kerusuhan akan diberi sanksi sesuai aturan organisasi.

“Anggota-anggota yang dianggap menambah kisruh juga akan diberikan sanksi organisasi. Kami dari Distrik Kota Bekasi, pada intinya siap melaksanakan instruksi dari pusat,” jelasnya.

Lanjutnya, selain Ikhsan, atas intruksi AMS pusat. Dewan Penasehat AMS Kota Bekasi, Ade Rusli turut dipecat dari keanggotaan AMS.

“Surat keputusan pusat sudah kami sebar keseluruh Muspida se Kota Bekasi. Untuk mencegah adanya penyalah gunaan dan pencatatan nama AMS. Kita juga tegaskan jika Sekretariat AMS yang sah itu berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Margajaya, Bekasi Selatan bukan di Jalan Kartini yang selalu diklaim oleh Ikhsan sebagai sekretariat AMS Kota Bekasi,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau jika ada pihak yang mengatasnamakan AMS diharapkan segera mengadukan ke sekretariat AMS yang sah, dibawa kepemimpinan Rusman Fadillah.

“Saya kira semua sudah jelas. Jika posisi Rusman Fadillah adalah yang sah sebagai ketua AMS,” tandasnya.(Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: