Inilah Agenda Kunjungan Presiden RI Di Papua


Megapolitan.co

JAYAPURA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada hari ini (9/5/2017) melakukan kunjungan kerja di Papua. Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara, Iriana Jokowi beserta rombongan berangkat dari Ternate menuju Bandara Sentani Jayapura dan dijadwalkan tiba pada pukul 10.10 WIT.

Selanjutnya Presiden beserta rombongan akan makan siang terlebih dahulu sebelum melanjutkan kegiatan berikutnya. Ada beberapa agenda Presiden dalam kunjungan ke Papua kali ini, yakni Peresmian Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI – PNG, Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang akan diselenggarakan di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.

Selanjutnya Presiden dan rombongan akan menuju lokasi groundbeking Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) berkekuatan 50 MW di Holtekam, Distrik Muara Tami, sekaligus meresmikan PLTU Tidore berkapasitas 2X7 MW dan listrik desa Papua, Papua Barat, Maluku & Maluku Utara.

Usai melakukan peresmian, Presiden dan Rombongan akan menuju GOR Cenderawasih untuk acara penyerahan sertifikat tanah Program Strategis Tahun 2017 Provinsi Papua.

Keesokan harinya, yakni Rabu pagi (10/5/2017) Presiden akan meninjau Pasar Mama Mama Papua, di Jalan Percetakan Kota Jayapura sebelum melanjutkan perjalanan ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya. Di Wamena, Presiden Jokowi akan meninjau pembangunan jalan trans Papua Wamena – Mumugu. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: