Kunjungi Papua, Jokowi Akan Resmikan Pos Lintas Batas Papua – PNG


Megapolitan.co

JAYAPURA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja selama 2 hari di Papua, 9 – 10 Mei 2017 yakni di Kota Jayapura dan Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Di Kota Jayapura, pada 9 Mei besok, Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian kegiatan yakni Peresmian Pos Lintas Batas Negara RI – PNG di Skouw, Distrik Muara Tami, penyerahan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan kepada penerima manfaat. Selain itu, Presiden juga akan meresmikan PLTA Holtekam.

Terkait dengan rencana kunjungan Presiden, Sekda Kota Jayapura RD. Siahaya menyatakan Pemkot Jayapura siap menyambut kedatangan Presiden didampingi ibu negara, Iriana Jokowi.

Pemkot Jayapura sendiri telah melakukan koordinasi dengan semua instansi terkait baik Pemprov Papua, Aparat Keamanan TNI/Polri, Kementrian terkait, dan masyarakat.

“Dari masing – masing kementrian yang mempunyai tugas untuk pemberian kartu sudah ada, tinggal bagaimana kita arahkan penerima manfaat besok bisa datang tepat waktu dan mengikuti acara dengan baik,” kata Siahaya usai Rapat Koordinasi di Kantor Distrik Muara Tami pada Minggu (7/5/2017).

Rapat Koordinasi sendiri dihadiri oleh Penjabat Walikota Jayapura, Daniel Pahabol, perwakilan Paspampres, dan instansi terkait. Diperkirakan 1000 orang akan hadir menyambut kunjungan Presiden RI esok. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: