Bawa Ganja Dalam Plastik Hitam, Pengemudi Ojek Diringkus Polisi

Megapolitan.co

BEKASI – Polsek Bekasi Utara berhasil menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja berinisial IF di daerah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur pada Jumat, (5/5/2017).

IF yang berprofesi sebagai pengemudi ojek pangkalan ini tertangkap tangan sedang berusaha mengedarkan barang haram sebanyak lima kilogram yang dipecah menjadi lima paket tersebut saat sedang menunggu pembeli.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Suroto menjelaskan kronologis kejadian kepada tim Megapolitan pada Senin, (8/5/2017) di pelataran kantor Polsek Bekasi Utara.

“Tim dari Polsek yang melakukan observasi wilayah mendapat informasi bahwa di TKP sering dijadikan tempat peredaran narkoba,”

“Kami menaruh curiga pada IF yang berdiri di pinggir jalan dan langsung melakukan penggeledahan, ternyata di dalam plastik hitam yang dia bawa terdapat paket ganja seberat lima kilogram,” jelas Kompol Suroto.

Kompol Suroto merincikan bahwa keuntungan yang didapat IF saat menjadi pengedar ganja tersebut berkisar di angka Rp 200.000 per paketnya.

“Tersangka mengaku barang tersebut didapat dari seorang yang berinisial I yang berperan sebagai bandar, paket tersebut diketahui berasal dari Aceh dengan nilai jual Rp. 3.000.000 per kilo,”

“Pelaku meraih untung ketika mengedarkan paket ganja, per kilo dirinya mendapat upah Rp. 200.000,” ujar Kapolsek Bekasi Utara.

Barang bukti lain yang berhasil diamankan Polsek Bekasi Utara adalah 2 unit handphone, 1 buah kartu ATM dan buku tabungan.

Atas perbuatannya, IF dijerat dengan pasal pidana 114 dan 111 KUHP tentang Penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman paling berat hukuman penja seumur hidup. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: