Tingkatkan Keamanan, 18 Security Disiagakan Di Gedung DPRD


Megapolitan.co

BEKASI – Sebanyak 18 orang petugas keamanan (security) di sejumlah kantor pemerintahan di wilayahnya. Hal ini dilakukan demi meningkatkan rasa aman dan kenyamanan dalam bekerja.

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi Junaedi menyampaikan, para petugas keamanan ini sudah mulai digagas sejak 2016 akhir lalu. Namun petugas baru mulai resmi bertugas pada April 2017 kemarin.

“Lelang mulai dilakukan Februari begitu pemenang didapat langsung kami pekerjakan,” ungkap Junaedi, Rabu (3/5/2017).

Junaedi menjelaskan, adanya petugas keamanan ini bukan dilakukan lantaran kurangnya personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun, pihaknya menginginkan sistem keamanan yang ada di sekitar komplek kerja anggota DPRD lebih baik.

Apalagi, lanjut Junaedi, pada pertengahan 2016 lalu, ada peristiwa hilangnya sebuah sepeda motor milik office boy (OB) yang terparkir di sekitar komplek kantor DPRD. Sehingga, ada juga dorongan dari anggota dewan untuk melapis pengamanan.

“Ini juga permintaan dari anggota dewan agar peristiwa serupa tak terulang,” jelas dia.

Dalam pengadaan petugas keamanan pihaknya mengaku telah menyiapkan anggaran sebesar Rp460 miliar. Dana tersebut diperuntukan sebagai biaya operasional 18 petugas keamanan serta biaya kebutuhan seragam dan lainnya.

“Petugas ini bekerja dua shift pagi mulai pukul 07.00-17.00 dan malam mulai pukul 17.00-07.00,” lanjut dia.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengapresiasi langkah pengadaan petugas keamanan tersebut. Sebab, hal tersebut juga bisa menunjang kinerja anggota dewan.

“Kalau kondisi nyaman dan aman kita pun tidak perlu was-was sesuatu terjadi ketika kita meninggalkan kendaraan atau berkas berharga di kantor,” kata dia.(Ek/ADV)

Beri Komentar

%d bloggers like this: