115 Ribu Pelanggan, Target Pemasangan Baru PLN Tahun 2017

Megapolitan.co

BEKASI – Pada tahun 2017, penambahan jumlah pelanggan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat diharapkan mencapai 761.095 pelanggan. Jumlah ini meningkat 22,8% dari jumlah sebelumnya sebesar 619.680 pelanggan.

Iwan Purwana, General Manager PLN Distrik Jawa Barat menyampaikan salah satu kelebihan kantor distribusi Jawa Barat adalah kegiatan muncul dari rekan rekan semua. Dan hari ini kita bisa meresmikan kantor Rayon Cikarang serta penyambungan 1 hari 6000 pelanggan.

Selain itu Dirinya juga menyampaikan terkait Aplikasi Gudang Online (AGO). Dengan menargetkan cepat tanggap dan cepat kerja dalam memberi pelayanan kepada pelanggan akan lebih mudah dengan aplikasi ini. Pasalnya, pemasangan akan lebih cepat dilayani dengan waktu hitungan sehari oleh instalasi resmi yang dikirim oleh PLN.

“Selain memperhatikan kecepatan pelayanan, kami juga berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan yang prima. Untuk itu, kami himbau agar seluruh pelanggan menggunakan layanan resmi PLN tanpa calo agar lebih aman dan terjamin.” ujarnya.

Daftar tunggu harus segera di sambung. Kita jangan berpuas diri namun harus dibangun cepat nyambung cepat dinikmati pelanggan.

Belanja investasi dan uang harus segera kembali. Itu seperti ilmu bisnis biasa agar roda terus berputar. Di PLN tidak ada konsinyasi, sehingga untuk mensegerakan ekaekusi proses penyambungan.

“Selain memperhatikan kecepatan pelayanan, kami juga berkomitmen untuk menjaga kualitas pelayanan yang prima. Untuk itu itu, kami himbau agar seluruh pelanggan menggunakan layanan resmi PLN tanpa calo agar lebih aman dan terjamin.”

Sementara itu, Manajer Area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan, menambahkan bahwa selain menyiapkan petugas dan material, pihaknya juga berkoordinasi dengan mitra kerja.

“Kami bekomunikasi dengan Lembaga Inspeksi Teknik dan Instalatir agar pelayanan penyambungan listrik lebih mudah dan cepat sesuai harapan pelanggan,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari komitmen PLN memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada pelanggan yang akan melakukan pasang baru listrik.

Hadir dalam giat tersebut diantaranya GM PLN Distrik Jawa Barat, Iwan Purwana, Manajer PLN Area Bekasi, Reni Wahyu Setiaswan, Ketua Lembaga Inspeksi Teknik, Ketua Asosiasi Instalatir, dan beberapa perwakilan pelanggan.

Sekadar diinformasikan, jumlah total pelanggan PLN Area Bekasi hingga Maret 2017 adalah 1.487.148 pelanggan dengan jumlah pelanggan terbesar dari golongan Rumah Tangga sebesar 1.408.659 pelanggan, golongan Bisnis sebesar 58.758 pelanggan, Sosial sebesar 14.735 pelanggan, Pemerintah sebesar 3.098 pelanggan, dan Industri sebesar 1.701 pelanggan.

Ditambah lagi, pelayanan penyambungan baru serentak di seluruh Area Bekasi ini melibatkan sekitar 218 personil pelayanan penyambungan baru, 12 unit mobil dan 109 unit motor.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, telah disiapkan penambahan Trafo berkapasitas 100 kVA sebanyak 51 buah, 1 buah Trafo berkapasitas 160 kVA, penambahan panjang jaringan SUTM dengan total 2,9 kms, dan penambahan panjang jaringan SUTR dengan total 11,1 kms.

Adapun unit pelayanan yang disediakan PLN untuk dihubungi oleh pelanggan antara lain, website, dan call center dengan menghubungi 123 melalui selular.(Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: