Lewat Nonton Bareng, Anak Papua Belajar Motivasi Diri Dan Perjuangan

Megapolitan.co

TIMIKA – Kodim 1710/Mimika selaku penyelenggara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 melakukan pemutaran film dengan nilai-nilai pendidikan bagi masyarakat Kp. Bhituka SP 13 Distrik Koala Kencana Kab. Mimika bertempat di Posko TMMD, Minggu malam (23/4/2017).

Kegiatan pemutaran film termasuk dalam program sasaran Non Fisik TMMD tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kp. Bhituka dan Prajurit TNI yang seharian sudah lelah bekerja yang didalamnya mengandung arti dan makna yang dalam.

Acara pemutaran film dengan judul “Denias Senandung Diatas Awan”yang dimulai pada pukul 20.00 WIT ini direspon positif oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir mulai dari anak-anak sampai orang dewasa yang sudah antusias menyaksikan pemutaran film ini.

Kapten Inf Rustam selaku Kordinator pemutaran Film menyampaikan kepada masyarakat yang hadir. “Malam ini kita nonton film bareng, malam ini film yang di putar adalah film DENIAS. Film ini untuk hiburan akan tetapi film ini sangat bermakna untuk membangun anak-anak Papua, saya harap Bapa-bapa dan mama-mama serta adik-adik yang hadir dapat mengambil makna dan memberi motifasi untuk kemajuan anak-anak Papua”terang Kapten Rustam.

Amanat yang disampaikan dalam film Denias “Senandung di Atas Awan”, yaitu memberikan semangat perjuangan yang luar biasa dari seorang anak di pedalamam Papua untuk sekolah, semangat juang yang tinggi untuk mendapatkan pendidikan yang baik, bekerja keras dan memberikan semangat untuk memperjuangkan apa yang kita inginkan.

Melalui pemutaran film ini di harapkan bisa jadi motivasi buat para orang tua untuk terus bisa mendorongdan anak-anaknya menggapai cita-cita mereka dengan bersekolah sedangkan buat anak-anak dengan menonton film ini bisa menjadi penyemangat untuk terus belajar. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: