Sosok Kartini Di Mata Siti Aisyah

Megapolitan.co

BEKASI – Setiap wanita memiliki paradigma tersendiri dalam memandang perjuangan R.A Kartini, pahlawan wanita Indonesia yang berhasil menjadi simbol emansipasi wanita dewasa ini.

Tak terkecuali, Siti Aisyah, putri mantan walikota Bekasi, Akhmad Zurfaih ini mengenang sosok Kartini sebagai wanita yang berhasil menjadi pionir perjuangan kaum perempuan.

Wanita yang akrab disapa Teh Yeyen ini menceritakan kepada tim Megapolitan sekelumit pandangannya mengenai perjuangan R.A Kartini di masa lampau yang menurutnya bisa dijadikan semangat untuk para kaum perempuan di masa sekarang.

“Emansipasi perempuan di masa kini merupakan sebuah keberhasilan perjuangan R.A Kartini di masa lalu, berkat perjuangannya kaum perempuan bisa mendapatkan akses pendidikan, kesehatan dan pekerjaan yang setara dengan kaum pria,” jelas Siti Aisyah, pada Jumat, (21/4/2017).

Dirinya juga menambahkan bahwa meskipun wanita sudah dianggap setara dengan pria, namun hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk melawan kodrat dari Tuhan.

“Kesetaraan gender merupakan keberhasilan perjuangan perempuan, namun tidak bisa juga para wanita menganggap bahwa kesetaraan gender merupakan alasan para wanita melawan kodrat Allah,” tambah Siti.

Berbicara soal peran perempuan dalam politik, Siti Aisyah menjelaskan bahwa kaum wanita harus bisa lebih berani untuk mewarnai pembangunan bangsa sebagai bentuk emansipasi.

“Wanita pun harus mampu mewarnai pembangunan bangsa, salah satunya berkecimpung dalam politik, itu merupakan salah bentuk emansipasi wanita dalam membangun bangsa dan negara,” tutup Politisi Partai Golkar sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat tersebut.(Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: