Menengok Kantor Anyar Samsat Kota Bekasi

Megapolitan.co

BEKASI – Selama ini warga Kota Bekasi yang ingin memperpanjang surat kendaraan bermotor pasti harus lelah berdesakan di Kantor Bersama Samsat Kota Bekasi yang selama ini beroperasi di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Namun, kini Kantor Samsat Bekasi telah menempati kantor baru, yang beralamat di Jalan Ir Djuanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur tepatnya depan taman Makam Pahlawan.

Kantor ini pun telah beroperasi sejak sepekan lalu (Senin, 10/4/2017).

Di kantor yang baru, antrian warga lebih teratur dan dapat menunggu antrean di kursi yang cukup nyaman di lobi utama. Masyarakat pun dapat lebih mudah untuk pengurusan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Kanit STNK Samsat Kota Bekasi AKP Djuerni SH mengatakan, proses perpindahan dilakukan sejak beberapa hari terkahir secara pelan-pelan. Terhitung kemarin, katanya, operasional dari kantor lama sudah bisa difungsikan di kantor baru tersebut.

“Pelayanan ke masyarakat memang telah di pindah ke gedung baru walaupun sifatnya masih sosialisasi atau sementara setelah pembangunan gedung selesai dikerjakan tapi memang secara resmi belum diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat,” kata AKP Djuerni SH saat berbincang pada Jum’at (20/4/2017).

Semua kelengkapan pemberitahuan di setiap loket pelayanan ke masyarakat sudah tertera ini mengantisipasi wajib pajak atau masyarakat yang ingin mengurus perpanjangan, balik nama dan mutasi kendaraan tidak bingung.

“Bukan hanya ada keterangan berupa tulisan terhadap pelayanan di setiap loket, tapi petugas pemandu juga disiapkan untuk membantu wajib pajak mengurus administrasi kelengkapan pengurusan STNK maupun BPKB,” ucap AKP Dhuerni SH.

Gedung yang dibuat minimalis dan terlihat mewah ini, siap melayani wajib pajak. Akan tetapi, tak hanya mengedepankan gedung yang bagus dan terlihat mewah dengan berbagai fasilitas yang membuat nyaman saja.

AKP Djuerni SH juga telah memerintahkan anggotanya dan instansi yang terlibat di Samsat untuk memberikan pelayanan terbaik.

“Selama ini masyarakat yang telah memiliki kesadaran untuk membayar pajak untuk pendapatan daerah, harusnya mendapatkan pelayanan yang nyaman dan terbaik. Dari itulah, seluruhnya telah saya perintahkan untuk memberikan pelayanan terbaik seperti bank kepada wajib pajak yang datang,” ujarnya.

Sementara itu, Ismail warga Kaliabang Nangka, Bekasi Utara, mengatakan keberadaan gedung baru pelayanan Samsat Kota Bekasi lebih dari cukup karena selain besar juga dilengkapi fasilitas parkir, taman dan lainnya.

“Yang jelas masyarakat yang menunggu penyelesaian proses pembuatan maupun perpanjangan STNK lebih nyaman dan aman terlebih ruangan tunggu cukup luas,” tuturnya. (Yd/*)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: