Banjir Tak Jadi Halangan Bagi Prajurit TNI Membantu Rakyat

Alfan Wafa:
BANJIR TAK JADI HALANGAN BAGI PRAJURIT UNTUK TERUS MEMBANTU RAKYAT DALAM TMMD 98

TIMIKA – Jumat (07/04/2017). Pelaksanaan TMMD 98 Kodim 1710/Mimika terlaksana berkat adanya dukungan rakyat sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Namun kegiatan tersebut bukan tanpa halangan, terkadang kendala yang disebabkan kondisi alam bisa mengganggu jalannya TMMD.

Seperti halnya hari ini dimana salah satu sasaran terkena banjir dikarenakan curah hujan yang tinggi. Hujan deras yang mengguyur kota Timika mengakibatkan banjir di beberapa tempat termasuk lokasi TMMD. Banjir terjadi karena hujan mengguyur tanpa henti, yang berlangsung hampir semalaman.

Namun kondisi seperti itu tidak menjadi halangan bagi Prajurit TNI dalam menyelesaikan TMMD ke 98. Banjir yang melanda sebagian daerah Bhituka tidak menyurutkan semangat Prajurit dalam bekerja.

“Hujan bahkan banjir pun tak menyurutkan niat dan semangat kami untuk terus membangun dan membantu rakyat. Kami TNI akan memberikan yang terbaik bagi rakyat. Sedari awal kami menyadari bahwa kami hadir disini untuk membantu rakyat, jadi apapun halangan dan rintangan selama masih bisa dihadapi akan kami lakukan. Untuk itu ujian apapun yang kami hadapi (banjir), tidak menyurutkan semangat kami untuk terus membantu masyarakat,” ujar Letda Inf Max selaku pengawas kegiatan TMMD

Pekerjaan yang dilaksanakan hari ini difokuskan kepada pembangunan tiang-tiang pondasi dari kayu karena pondasi sudah selesai dikerjakan. Para prajurit satgas TMMD ini terlihat tetap semangat walaupun kaki berendam air, terus memasang tiang-tiang rangka rumah.

Masyarakat sangat mengapresiasi kinerja Prajurit TNI karena tetap semangat dalam menuntaskan pembangunan walaupun cuaca tidak bersahabat. Ini sungguh luar biasa, bapak-bapak TNI dengan cuaca hujan bahkan banjir, mereka tetap semangat dan melanjutkan pekerjaan tanpa kenal lelah, “ kata Martina Magai salah satu warga masyarakat yang rumahnya sedang dibangun dari program TMMD 98 di wilayah Mimika.

Beri Komentar

%d bloggers like this: