Sampah Tersumbat, Banjir Pondok Hijau Permai Sulit Surut


Megapolitan.co

BEKASI – Banjir setinggi 1 meter yang menggenangi komplek Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu yang terjadi sejak, Minggu, (2/4/2017) mulai mengalami penyurutan.

Pantauan tim Megapolitan, kendati mengalami penyurutan, kondisi terkini di perumahan tersebut terpantau masih tergenang banjir setinggi 50 cm.

Anggota Satgas BPBD Kota Bekasi, Dedi Eko menyatakan bahwa penyebab banjir memakan waktu lama untuk surut dikarenakan ada sumbatan sampah di saluran buang air yang berada di dekat Pom Bensin Jatimulya.

“Banjir sudah surut sekitar 50 cm, namun memakan waktu lama karena ram di saluran buang Pom Bensin Jatimulya tersumbat sampah yang cukup banyak,” ujar Dedi Eko pada Senin, (3/4/2017).

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, Satgas BPBD Kota Bekasi saat ini fokus untuk membantu warga terdampak banjir yang ingin beraktivitas dan bekerja.

“Kami berusaha untuk membantu para warga yang akan beraktivitas ke kantornya masing-masing,”

“Kami akan standby di wilayah untuk antisipasi jikalau turun hujan atau banjir susulan karena menurut ramalan BMKG hari ini Bekasi akan turun hujan,” tambahnya. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: