Pemuda Ansor Bekasi Desak Dewan Segera Pansuskan Tiga Stadion Mini


Megapolitan.co

BEKASI – Ketua GP Ansor Kota Bekasi, Muhammad Jufri sepakat apabila DPRD Kota Bekasi mengagendakan pada Sidang Paripurna mendatang dengan membentuk Pansus Stadion Mini.

“Saya rasa perlu adanya Pansus menyikapi persoalan pembangunan stadion mini. Apalagi sudah ramai pemberitaan di media. Ini kan menyangkut aset dan penggunaan APBD Kota Bekasi jangan sampai tidak ada transparasi,” tegasnya ketika ditemui pada Senin, (3/4/2017).

Jufri juga mendesak, DPRD sebagai fungsi kontrol eksekutif untuk merespon suara masyarakat Kota Bekasi.

Apalagi kata dia, informasi yang ia terima sudah ada elemen masyarakat yang telah melaporkan temuan temuan penyalahgunaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi.

“Masyarakat kalau sudah melaporkan ke Kejari, pasti tidak main-main dan sudah memiliki data data. Sepenuhnya saya mendukung dewan yang sudah jelas fungsinya harus menyampaikan aspirasi masyarakat, dan kontrol ke pemerintahan, jadi tidak ada kata lain harus dibentuk Pansus agar tidak jadi bola liar,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Irman Firmansyah angkat bicara soal proyek pembangunan tiga buah Stadion Multiguna di beberapa wilayah Kota Bekasi.

Anggota fraksi Partai Gerindra dikabarkan akan mewacanakan pembentukan panitia khusus (Pansus) menyikapi polemik pelaksanaan pembangunan tiga stadion mini di Kota Bekasi, yang berada di Mustikajaya, Pondok Gede dan Bekasi Timur.

Menurut Irman, Pansus Stadion Mini akan diwacanakan DPRD Kota Bekasi wacana munculnya pansus stadion mini lantaran adanya dugaan praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), baik mulai dari pelaksanaan lelang hingga tidak terpenuhinya aspek sesuai di perencanaan dalam pembangunan. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: