Hujan Deras, Kota Bekasi Dikepung Titik Banjir

Megapolitan.co

BEKASI – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi dan sekitarnya, Sejak Sabtu (1/4/2017), hingga Minggu, (2/4/2017), malam ini, menyebabkan banjir di sejumlah wilayah seperti di perumahan Dosen IKIP, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Tercatat 400 kepala keluarga yang meninggali RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 05, terendam air. Ketinggian muka air pun mencapai 120 centimeter, atau setinggi pintu rumah warga.

Tidak hanya di satu titik, banjir juga terjadi di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatimekar, Kecamatan Jatiasih. Debit air terus naik, mencapai 120 centimeter.

Luapan air diketahui berasal dari Kali Cakung yang melintasi Perumahan Nasio dan Dosen IKIP. Dikedua tempat itu, sejumlah warga telah dievakuasi petugas ke masjid perumahan yang berada di tempat yang lebih tinggi.

“Hingga pukul 19. 00 WIB, banjir juga masih terjadi di perumahan Jati Bening Permai, ketinggalan air mencapai 50 Cm. Lalu di Pondok Hijau Permai, Pengasinan, tinggi air 100 Cm. Dan di Perum Asabri, Jatiasi, air setinggi 120 Cm,” ucap Dedi Eko, Anggota Satgas BPBD Kota Bekasi, Minggu (2/4/2017) malam.

Dari pantauan di lokasi, sejumlah perahu sekoci dari pihak Pemda Bekasi juga sudah sibuk mengevakuasi warga dan mendistribusikan ransum untuk para korban banjir.

“Malam ini ada 3 perahu karet dan 15 personil di terjunkan,” jelasnya.

Selain daerah-daerah tersebut, menurut catatan pihak BPBD masih ada beberapa titik banjir di Kota Bekasi yang mulai masuk ke dalam pantauan BPBD, seperti Taman Galaxy, Jakamulya, Duren Jaya. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: