Hipmas Papua Dukung Percepatan Pembangunan Infrastruktur


Megapolitan.co

JAYAPURA – Himpunan Pengusaha Muda Anak Asli Papua (HIPMAS) mendukung kebijakan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur di Tanah Papua.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Hipmas Papua, Hendrik Yance Udam (HYU), di Abepura. HYU mengapresiasi langkah pemerintah yang telah mengimplementasikan Perpres RI nomor 84 tahun 2012 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Bagi Pengusaha Anak Asli Papua.

“Pada tahun 2016 yang lalu, hampir kurang lebih 1 trilyun Kementrian PU/PR telah mengalokasikan anggarannya untuk pemberdayaan para pengusaha asli Papua, dalam bentuk paket – paket pekerjaan infrastruktur yang turun ke Papua dan Papua Barat,” terangnya.

Menurutnya setiap tahun paket pekerjaan dari Kementrian PU/PR untuk para pengusaha asli Papua bertambah, dan ia meminta bupati dan walikota juga melakukan hal yang sama. “Jangan lagi ada stigma negative bahwa kami pengusaha asli Papua tidak mampu untuk melakukan paket proyek dari pemerintah,” ujarnya.

Secara khusus HYU meminta kepada para pengusaha asli Papua untuk meningkatkan SDM sehingga dapat bersaing secara sehat dalam pelelangan elektronik secara online untuk paket pekerjaan infrastruktur yang bersumber dari dana APBD dan APBN (YA).

Beri Komentar

%d bloggers like this: