Cegah Tawuran Dan Narkoba, Polisi Sidak SMAN 8 Bekasi

Megapolitan.co

BEKASI – Polsek Bekasi Selatan menyambangi SMAN 8 Kota Bekasi guna melaksanakan inspeksi mendadak dan sosialisasi bahaya tawuran kepada murid-murid yang berjumlah sekitar 900 orang, pada Senin, (27/3/2017).

Dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya, Aiptu Muhtar, dan dibantu dengan elemen keamanan Bekasi Selatan seperti RPK2, KSM dan Pokdar Kamtibmas, tas da- barang bawaan para pelajar ini diperiksa satu per satu.

Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti menyatakan bahwa giat tersebut merupakan langkah kepolisian untuk mencegah para pelajar dari bahaya tawuran dan narkotika.

“Akhir-akhir ini maraknya kejadian tawuran pelajar hingga mengakibatkan meninggalnya beberapa siswa akibat serangan yang menggunakan senjata tajam dalam hal kejadian ini merupakan tanggung jawab kita bersama dimana peran orang tua, sekolah dan aparatur negara khususnya adalah pihak kepolisian dalam penegakan Hukum yang berlaku untuk memberikan efek jera kepada para pelaku,” ungkap Iptu Puji kepada tim Megapolitan.

Di tempat yang sama, Aiptu Muhtar juga mengingatkan bahwa sebagai generasi penerus harapan bangsa agar tidak lupa dengan perjuangan para pahlawan yg telah berjuang memerdekakan NKRI.

“Berbagai suku bangsa, Ras dan Agama telah dipersatukan oleh para pahlawan kita untuk bahu membahu mempertahankan kemerdekaan Indonesia, karena dengan bersatunya seluruh elemen bangsa maka insya allah negara kita akan kuat, aman dan sejahtera,”

“Para remaja diharapkan bisa perbanyaklah belajar dan aktiflah dalam kegiatan positif yg ada disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal dan jangan coba coba terlibat Narkoba, karena akan berdampak kepada kesehatan dan perilaku negatif yg akan merusak masa depan,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pula bahwa POLRI saat ini sedang mencari putra putri terbaik bangsa yang akan dididik dilembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia, baik Tingkat Tamtama, Tingkat Bintara dan Akademi Kepolisian ( AKPOL ). (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: