Hoaxbuster: Demo Santa Clara Sempat Panas Tapi Berakhir Dengan Damai

Megapolitan.co

BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota menanggapi postingan instagram milik akun bernama @Mahadewi161. Salah satu postingan milik akun yang memuat gambar demonstrasi berjudul “Korlap Gabungan Ormas Islam Bekasi Tolak Gereja Santa Clara: Kami Ditembaki Gas Air Mata dan Balok Berpaku” dan Broadcast Message Whatsapp Messenger yang diposting pada satu hari lalu yang sudah disukai kurang lebih 2.551 Like tersebut dianggap tidak benar dan mengandung unsur Hoax oleh pihak kepolisian.

Polres Metro Bekasi Kota dalam keterangan resminya, pada Minggu (26/3/2017) mengemukakan bahwa postingan yang dimuat di sosial media Instagram oleh @Mahadewi161 tersebut merupakan kabar yang tidak benar.

Diberitakan sebelumnya oleh Tim Megapolitan, demonstrasi penolakan pendirian Gereja Santa Clara, Bekasi Utara oleh Majelis Silaturahim Umat Islam Bekasi pada Jumat, (23/2/2017) memang sempat diwarnai kericuhan beberapa saat akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab, namun setelah pihak MSUIB dan kepolisian melakukan mediasi, aksi demonstrasi yang dihadiri sekitar 500 orang tersebut berjalan dengan tertib dan lancar hingga berakhir. Dalam orasinya juga, Koordinator Aksi juga beberapa kali menyerukan di atas mobil orasi bahwa kepolisian merupakan mitra masyarakat yang tidak perlu dimusuhi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar juga sempat mendatangi lokasi demonstrasi untuk meninjau langsung keberlangsungan demonstrasi hingga massa MSUIB membubarkan diri dengan damai sekitar pukul 17.30. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: