Cek Izin Dan Jemaat, Kapolda Metro Jaya Tinjau Langsung Gereja Santa Clara


Megapolitan.co

BEKASI – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan, meninjau proyek pembangunan Gereja Katolik Santa Clara yang sempat di demo oleh Majelis Silaturahmi Umat Islam Bekasi yang berada di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, pada Sabtu (25/3/2017) kemarin.

Kunjungan Kapolda Metro Jaya ke bangunan Gereja Santa Clara untuk memastikan administrasi dan perizinan pembangunan Gereja Katolik Santa Clara kepada Panitia pembangunan gereja dan keseluruhan jemaat Santa Clara yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polres Metropolitan Bekasi Kota.

“Jumlah jemaat yang diberikan ada 9240 dengan total keseluruhan umat Katolik di wilayah Kota Bekasi, sedangkan setiap Minggu pagi dan siang dari mereka ada yang beribadah sebanyak 2000 umat,” kata Iriawan kepada tim Megapolitan pada Sabtu, (25/3/2017).

Terkait dengan aksi demonstrasi massa yang sempat memanas, Iriawan enggan mengomentari terlalu banyak. Intinya saat ini kedatangannya ke lokasi pembangunan Gereja Katolik Santa Clara untuk meminta kepastan data rill dari pihak yang berkaitan.

“Pihak Gereja memastikan sudah mendapatkan persetujuan dari 64 warga setempat. Selanjutnya, kita akan meminta foto copy-an itu serta melihat surat izin pembangunan, semuanya akan dikoordinasikan lagi dengan Polres Metro Bekasi Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandas dia. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: