KPAI Sesalkan Banyak Anak-Anak Ikut Demo Santa Clara

Megapolitan.co

BEKASI – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyesalkan banyak anak-anak di bawah umur yang telibat dalam aksi demonstrasi penolakan Gereja Santa Clara, Bekasi Utara pada Jumat, (24/3/2017).

Sekretaris Jenderal KPAI Pusat, Rita Pranawati menyatakan bahwa anak-anak tidak perlu dilibatkan dalam demonstrasi yang berbau SARA ditambah lagi yang berpotensi terjadi kericuhan.

“Anak-anak tidak perlu diikutsertakan untuk demonstrasi yang berpotensi terjadi kekerasan,”

“Anak-anak perlu belajar toleransi untuk menghormati perbedaan dan keberadaan umat agama lain agar tumbuh kembangnya tidak terganggu dengan mindset kekerasan”, ungkapnya ketika dihubungi lewat telepon seluler pada Jumat, (24/3/2017).

Masih kata Rita, dirinya mengarahkan agar para orangtua bisa mengajarkan penyampaian aspirasi yang tepat di depan anak-anak.

“Penyampaian aspirasi dapat diwujudkan melalui diskusi dan bentuk lainnya yang tidak membahayakan kondisi anak,” tambah Rita Pranawati.

“Atas kejadiam tersebut, KPAI pusat akan segera berkoordinasi dengan KPAID Kota Bekasi untuk proses Fact Finding lebih lanjut,” tutupnya.(Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: