Hanura Harap Ada Calon Perempuan Di Pilkada Bekasi


Megapolitan.co

BEKASI – Wakil Ketua DPC Hanura Kota Bekasi bidang Pemberdayaan dan Peranan Perempuan, Nurtika Sari berharap ada sosok Perempuan yang akan diusung maju menjadi calon Walikota/Wakil Walikota Bekasi dalam Pilkada Kota Bekasi 2018. Menurutnya perempuan harus diberikan tempat dan porsi yang sama dengan kaum adam sebagai wujud kesetaraan gender untuk urusan memimpin Kota Bekasi.

“Kalau melihat Kota Bekasi yang memiliki populasi antara antara kaum lelaki dan perempuan hampir seimbang sudah seharusnya perempuan diberikan kesempatan untuk memimpin Kota Bekasi,”ucap wanita yang pernah maju menjadi Calon Legislatif ini.

Sudah 20 tahun sejak berdirinya Kota Bekasi dan sudah adanya pergantian tampuk kepemimpinan dari beberapa Walikota dan Wakil Walikota, lanjut Icha sapaan akrabnya belum pernah Kota Bekasi memiliki pemimpin perempuan.

“Mudah-mudahan Hanura Kota Bekasi bisa mencetak generasi perempuan yang memiliki kapasitas untuk memimpin Kota Bekasi,”jelasnya.

Meski Icha berkeinginan perempuan di Kota Bekasi bisa diberikan kesempatan untuk menjadi Walikota atau Wakil Walikota Kota Bekasi, namun hal itu menurutnya kembali lagi kepada kemampuan sosok dan personal perempuan itu sendiri.

“Ini kan masukan saya sebagai bagian peranan Perempuan di Partai Hanura agar kedepan perempuan memiliki keinginan serta diimbangi dengan kemampuan untuk memimpin sebuah wilayah,”paparnya.

“Akan tetapi kalau memang partai lain belum ada yang siap tentunya Hanura Kota Bekasi akan mempersiapkan kader perempuan terbaiknya untuk bisa menjadi calon pemimpin di Kota Bekasi,”tutupnya dengan nada optimis. (Red)

Beri Komentar

%d bloggers like this: