Cabuli Anak Di Bawah Umur, Ayah Dan Anak Diringkus Polrestro Bekasi Kota

Megapolitan.co

BEKASI – Dua orang pelaku pencabulan anak di bawah umur yang memiliki hubungan ayah-anak berhasil ditangkap tim gabungan Polres Metro Bekasi Kota pada Selasa, (21/7/2017) malam di Cilincing, Jakarta Utara.

Diketahui ayah-anak yang bernama Budi Rahmat (56) dan Diki Darmawan (22) ini terbukti melakukan pencabulan terhadap IN, keponakannya sendiri yang dititipkan oleh orangtuanya di kontrakan Budi Rahmat yang berada di Kampung Bulak Asri, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Polisi Hero Henrianto Bachtiar menjelaskan kronologis penangkapan kepada tim Megapolitan di Aula Polres Metro Bekasi Kota pada Rabu, (22/3/2017).

“Team PPA, Team Kamneg dan Team Resmob Satreskrim Awalnya kami melakukan pengejaran di dua Itempat, tepatnya di Bekasi Utara dan Kampung Pisangan, Kabupaten Bekasi, namun hasilnya nihil,”

“Setelah dilakukan pengembangan, tim akhirnya dua pelaku ini berhasil kami ringkus di kontrakan lainnya beralamat di Gang Salon, Cilincing, Jakarta Utara,” kata Kombes Pol Hero Bachtiar.

Kombes Pol Hero Henrianto juga menjelaskan sejarah perbuatan cabul ayah-anak tersebut bisa terjadi terhadap korban IN selama kurang lebih 6 tahun lamanya.

“Korban IN dititipkan di rumah pelaku karena letak sekolahnya yang berdekatan, rumah pelaku juga hanya ditinggali oleh mereka bertiga,”

“Pertama kali diketahui oleh guru korban yang melihat tanda-tanda kekerasan fisik di pipi korban dan langsung curiga, ternyata dari kesaksian korban, dirinya telah dicabuli oleh paman dan sepupu di dalam kontrakannya,”

Atas perbuatan tersebut, kedua tersangka ini dijerat dengan pasal tindak pidana persetubuhan di bawah umur Pasal 81 UU RI No.35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak denban ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan denda 5 Miliar Rupiah. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: