Wisata Murah Di Jayapura? Pantai Dok Dua Jawabannya


Megapolitan.co

JAYAPURA – Pantai Dok Dua Jayapura, yang tepat berhadapan dengan Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok Dua Jayapura, menjadi pilihan warga Kota Jayapura untuk berakhir pekan. Biasanya pada Hari Minggu sore, cukup banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini untuk berekreasi.

Pantai Dok Dua dengan air laut yang teduh, sehingga cukup banyak pengunjung dari anak – anak hingga orang dewasa menghabiskan waktu dengan berenang. Namun tak sedikit pula warga yang sekedar duduk – duduk di sepanjang pantai yang dijuluki Pantai Kupang (Kursi Panjang) tersebut.

Jika kita berkunjung ke Pantai ini, lokasinya sangat dekat dengan pusat Kota Jayapura selain itu pengunjung tidak dipungut biaya. Untuk mengunjungi pantai ini, moda transportasi yang digunakan juga tidak sulit yakni mobil, motor dan angkutan umum.

Dari tepi pantai, kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah, melihat lalu lintas kapal di pelabuhan, memandang dua pulau Kayu Pulau dan Pulau Kosong dari kejauhan, serta menikmati keindahan gunung Polimak dengan tulisan “Jayapura City” di puncaknya.

Pantai Dok Dua yang berada di Teluk Jayapura atau Teluk Humbold tersebut, menjadi destinasi wisata yang ‘wajib’ dikunjungi, khususnya oleh mereka yang baru datang ke Kota Jayapura. (YA)

Beri Komentar

%d bloggers like this: