Tanggul Grand Kamala Jebol, Perumahan Taman Cikas Terendam Banjir

Megapolitan.co

BEKASI – Perumahan Taman Cikas, Jakasetia, Bekasi Selatan diterjang banjir akibat curah hujan tinggi yang turun di beberapa wilayah di Kora Bekasi dan jebolnya tanggul saluran air setinggi 2 meter dan lebar 10 milik Apartemen Grand Kamala Lagoon yang berbatasan langsung dengan Komplek tersebut, pada Sabtu, (18/3/2017).

Setidaknya ratusan rumah yang terdiri dari tiga RT di perumahan tersebut terkena banjir yang pertama terjadi malam harinya, Jumat, (17/3/2017).

Seorang warga Perumahan Taman Cikas, Sri mengeluhkan bahwa banjir kali ini disebabkan oleh pemanfaatan rawa yang tadinya merupakan resapan sekarang telah dibangun blok apartemen Grand Kamala Lagoon.

“Sebelum dibangun Apartemen banjirnya tidak pernah setinggi ini, biasanya memang sering banjir tapi paling hanya semata kaki,” jelas Sri kepada tim Megapolitan.

Hingga berita ini diturunkan tim gabungan dari BPBD dan Polsek Bekasi Selatan masih berusaha mengevakuasi para warga yang terjebak banjir untuk ditempatkan di tempat yang aman tepatnya ke Masjid Al Muhsinin, Perumahan Taman Cikas, Bekasi Selatan. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: