Kali Bekasi Tercemar, PDAM TP Jamin Produksi Tidak Terganggu


Megapolitan.co

BEKASI – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Patriot (PDAM TP) tetap memproduksi air baku untuk dipakai masyarakat meski Kali Bekasi diduga tercemar limbah pabrik.

Humas PDAM TP, Uci Indrawijaya menyatakan bahwa produksi air di Tirta Patriot belum mengalami kendala yang berarti kendati Kali Bekasi dipenuhi cemaran yang belum diketahui penyebabnya.

“Alhamdulilah pengolahan tidak terganggu dan masih normal karena kadar limbah tidak berpengaruh secara signifikan untuk proses pengolahan air baku,” kata Uci saat dihubungi tim Megapolitan pada Jumat, (17/3/2017).

Uci juga menambahkan bahwa tim khusus pengecekan air baku juga sudah diterjunkan untuk meneliti kadar limbah air sebelum diproses dan hasilnya tidak melewati batas kadar limbah.

“Kami sebagai operator hanya memproduksi air baku, melihat peristiwa tersebut, tim langsung mengecek kadar limbah air sebelum diproduksi, sampai pukul 13.45 produksi masih normal di angka 450 Liter per detik, akan terus kami pantau keadaan air,” tambah Uci.

Diberitakan sebelumnya, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ketika dikonfirmasi tim Megapolitan menyatakan bahwa pihak dari pemerintah sedang menyelidiki anomali tersebut.

Terpantau pula, kawasan Bantar Gebang dan Curug Parigi yang merupakan daerah hulu aliran Kali Bekasi juga ikut tercemar juga akibat limbah yang belum diketahui asal muasalnya tersebut. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: