Kali Bekasi Penuh Busa, Walikota Selidiki Penyebab Dari Hulu Sungai

Megapolitan.co

BEKASI – Peristiwa perubahan warna air Kali Bekasi menjadi putih dikarenakan limbah akan diselidiki penyebabnya oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Diketahui, sejak pagi hari, Jumat, (17/3/2017) kondisi Kali Bekasi tidak seperti biasanya, dimana busa putih tiba-tiba muncul di permukaan air dan mengalir ke hilir menuju ke Bekasi bagian utara.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi ketika dikonfirmasi tim Megapolitan menyatakan bahwa pihak dari pemerintah sedang menyelidiki anomali tersebut.

“Sedang kami cek dan selidiki, aliran Kali Bekasi yang berada di tengah kota kan hilirnya, untuk mengetahui pasti penyebabnya akan kami selidiki dari hulu,”

“Pemerintah sudah berkoordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Pemkot juga sudah melaporkan peristiwa ini ke kepolisian untuk mengungkap penyebab peristiwa ini,” ungkap Rahmat Effendi lewat pesan singkat pada Jumat, (17/7/2017).

Menurut laporan warga, peristiwa tersebut terjadi mulai pukul 09.00 pagi hari tadi di Bendung Plisdo, Bekasi Selatan.

Terpantau pula, kawasan Bantar Gebang dan Curug Parigi yang merupakan daerah hulu aliran Kali Bekasi juga ikut tercemar juga akibat limbah yang belum diketahui asal muasalnya tersebut. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: