Kotak Menara Sukses Gelar Sosialisasi Parent Support Pendidikan Inklusif Disabilitas

Megapolitan.co

BEKASI – Kotak Menara (Komunitas Bekasi Mendengar dan Bicara) sukses menggelar acara untuk ketiga kalinya, kali ini bertemakan Parents Support dengan mensosialisasikan Pendidikan Inklusif sebagai Implementasi UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Disabilitas, bersama dengan Narasumber dari Humas Pusat Sumber Konselor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yaitu Muftiah Yulismi, S.Psi dan Owner of Sekolah Aluna (Sekolah Inklusi Montessori) oleh Dra. Rina Jayani di Lottemart, dan 2 narasumber lainnya dari Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Bekasi tidak hadir. Lokasi acara berlangsung di Bekasi Junction pada Minggu, (12/3/2017).

Muftiah Yulismi, S.Psi sebagai Humas Pusat Sumber & Konselor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat memberikan sosialisasi dan memberikan motivasi untuk dapat bergerak bersama dalam mengawal implementasi UU No. 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, dengan upaya global pemenuhan hak disabilitas. Sesuai dengan pasal 130 bahwa Pemda membentuk mekanisme koordinasi di tingkat Provinsi dan Kab/Kota dalam rangka melaksanakan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang Disabilitas sesuai dengan kewenangannya,” tuturnya.

Lissa Suryani selaku ketua Kotak Menara mengatakan kepada team Megapolitan.co bahwa berawal dari temen- temen yang mempunyai anak disabilitas, namun dapat saling support mendukung selalu memberikan inspirasi dan terus menanamkan motivasi, hingga di 2015 terbentuklah Kotak Menara (Komunitas Bekasi Mendengar dan Bicara) yang mendidik dengan hati dan mengabdi untuk negeri,” ungkap wanita yang akrab disapa Bunda Olla.

“Diharapkan di Bekasi dapat tumbuh sekolah – sekolah dengan lingkungan yang dapat mendukung pendidikan untuk anak yang berkebutuhan khusus, kembali kepada orang tua anak yang menginginkan anak akan menjadi seperti apa masa depannya yang baik dimulai dari lingkungan keluarga itu sendiri, membentuk anak menjadi pribadi yang mandiri adalah kunci kesuksesan masa tumbuh kembang anak berprestasi. Informasi tambahan bagi orang tua yang mempunyai anak disabilitas, kami undang dalam forum diskusi di fan page facebook pada Kotak Menara,”tutup bunda Olla yang penuh semangat. (Ek)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: