TNI Kibarkan Bendera Raksasa Indonesia Di Puncak Gunung Pawa

Megapolitan.co

PAPUA – Untuk yang kedua kalinya Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti melakukan ekspedisi kedua pengibaran bendera raksasa di puncak gunung Pawa, Sabtu (11/3/2017).

Team ekspedisi yang dipimpin langsung oleh Serka Sutrisno berjumlah 18 orang dan mulai mendaki dari arah lambung kiri gunung Pawa yang mempunyai ketinggian 3500 meter diatas permukaan laut, pada pukul 06.00 WIT.

Sebelumnya team ini pernah melakukan pendakian di puncak gunung Pawa pada acara peringatan hari kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2016 lalu dengan mengibarkan bendera raksasa berukuran 8m X 4m.

“Hari ini kita kibarkan bendera raksasa dua kali lebih besar dari sebelumnya 20m X 10m,” ungkap Serka Sutrisno bangga. Tepat pukul 10.25 WIT mereka mencapai puncak gunung Pawa dan mulai melakukan acara sakral pengibaran bendera raksasa di puncak gunung itu.

“Selama berada di Papua, kami telah kibarkan bendera raksasa dua kali. Untuk yang sekarang ini ukuranya dua kali lebih besar dari sebelumnya, yakni berukuran 20m X 10m.

“Memang terlihat sederhana, tapi ini sebuah kebanggaan bagi kami untuk bisa mengibarkan bendera raksasa diatas puncak gunung Pawa,” tandasnya ulang.

Tampak dari bawah diujung perbatasan RI-PNG, kita bisa melihat secara langsung bendera merah putih itu membentang lebar diatas gunung Pawa.

Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS Mayor Inf Sigit Sugiharto menyaksikan langsung dari bawah detik-detik pengibaran bendera raksasa, seraya menunjukkan ekspresi bangga dengan mengacungkan jempol keatas sebagai tanda rasa puas dan bangga atas aksi prajuritnya.

“saya bangga dengan prajurit saya. Mereka dengan semangat yang menggebu-gebu walaupun diterpa hujan sehingga jalan setapak menuju puncak gunung sangat licin, namun tetap semangat dan akhirnya dapat mengibarkan Bendera Merah putih di puncak gunung Pawa,” ungkapnya. (YA)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: