Tim Wasdal PUPR Segera Cek Tower “Misterius” Pengasinan

Megapolitan.co

BEKASI – Tower “misterius” yang berada di Jembatan I, Taman Narogong, Pengasinan, Kota Bekasi mendapat perhatian khusus dari Kepala Dinas PUPR, Tri Adhianto.

Tri Adhianto akan segera menerjunkan tim Wasdal (Pengawasan dan Pengendalian) PUPR untuk mengecek identitas dan pemilik dari tower tak berizin yang bekum diketahui fungsi dan peruntukkannya tersebut.

“Kami belum pernah mendapatkan informasi terkait pendirian Tower di daerah tersebut, kalaupun ada yang ingin mendirikan sesuatu apapun bentuknya, pasti melalui pintu kami lewat koordinasi dengan Lurah dan Camat,”

“Segera kami turunkan tim Wasdal untuk mengecek Tower tersebut,” ungkap Tri kepada tim Megapolitan pada Selasa, (7/3/2017).

Sebelumnya diberitakan, Keberadaan Tower setinggi kurang lebih 15 meter yang berdiri di bantaran sungai di Jalan Narogong Raya tepatnya di Jembatan Satu wilayah RW 21, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, Tower yang belum diketahui peruntukannya itu kondisinya saat ini mengalami kemiringan.

Salah seorang warga, Sopiyan (42) mengatakan, keberadaan Tower tersebut kondisinya tampak belum lama berdiri namun saat ini sudah mengalami kemiringan. Ia mengaku khawatir, Tower tersebut sewaktu-waktu roboh dan menimpa warga karena bantaran sungai tidak terdapat turap.

“Saya gak tau kapan berdirinya, tahu-tahu sudah ada tower disitu. Takut aja mas, karena bantaran kalinya gak ada turapnya. Soalnya tanah bagian bawah bantaran sungai bisa terkikis air, apalagi ini musim penghujan dan sering banjir, kan lama lama itu bisa roboh dan membahayakan pengguna jalan,” ucapnya pada Sabtu (4/3/2017).

Sopiyan melanjutkan, apabila keberadaan Tower tersebut tidak segera diambil tindakan oleh pihak terkait, nantinya akan memakan korban jiwa. Apalagi, informasi yang ia terima, pihak Kelurahan Pengasinan juga tidak menerima tembusan terkait perijinan atas pendirian tower di wilayah tersebut.

“Pemkot Bekasi harus menertibkan tower itu. Mencegah kan lebih baik ketimbang nanti ada warga yang tertimpa kalau roboh. Apalagi pondasi sepertinya tidak layak di tempatkan disitu yang beresiko besar untuk warga sekitar karena itu kan jalan umum,” tandasnya. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: