Dinas PUPR Akan Perketat Regulasi Pendirian Reklame

Megapolitan.co

BEKASI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pengelolaan Ruang (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adhianto menyatakan bahwa izin-izin terkait pendirian reklame atau Billboard di Kota Bekasi yang sekarang menjadi wewenang dinasnya akan diperketat.

Hal ini dilakukan Dinas PUPR akibat peristiwa robohnya baliho berukuran 8 meter x 5 meter milik PT Intan Advertising di Jalan Sultan Agung Medan Satria, pada Rabu, (1/3/2017) silam.

“Dinas kami baru berwenang untuk mengurus bidang reklame ini dua bulan, setelah kejadian kemarin, intinya izin pendirian reklame akan diperketat untuk perusahaan advertising mendirikan reklame di Kota Bekasi,”

“Izin selama ini untuk reklame kan hanya sebatas penerbitan titik lokasi, nanti akan kami buat regulasi baru untuk izin spesifikasi dan kesesuaian tata ruang, agar kejadian seperti kemarin tidak terulang lagi,” kata Tri Adhianto pada Selasa, (7/3/2017) di Plasa Pemkot Bekasi.

Tri Adhianto juga sudah berkoordinasi dengan pihak PT Intan Advertising untuk mengganti kerugian dan biaya pengobatan supir angkot yang menjadi korban akibat ambruknya reklame tersebut.

“Untuk biaya kerugian dan pengobatan, kami sudah bicara ke pihak mereka, mereka (PT Intan Advertising) bersedia untuk bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan pasca ambruknya baliho,” singkatnya. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: