OTT Mustika Jaya, Polisi Ungkap Kemungkinan Tersangka Lain

Megapolitan.co

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Umar Surya Fana menyatakan bahwa kemungkinan tersangka Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan kepolisian di Kantor Kelurahan Mustika Jaya pada Jumat, (3/3/2017) kemarin akan bertambah.

Kombes Pol Umar Surya Fana menjelaskan juga bahwa untuk melakukan penyidikan lebih lanjut pihaknya telah memeriksa 8 orang saksi, termasuk Lurah Mustika Jaya dan Camat Mustika Jaya.

“Untuk sekarang kami baru bisa menangkap satu orang oknum PNS berinisial LN sebagai pelaku utama, namun kami pastikan modus pungli ini seperti sistem,”

“Tidak mungkin pelaku LN bergerak sendiri, kami mengembangkan penyidikan ke jabatan yang lebih tinggi, sebanyak 8 orang saksi telah kami panggil termasuk Lurah dan Camat,” jelas Kombes Pol Umar Surya Fana, pada Senin, (6/3/2017).

Diberitakan sebelumnya, seorang PNS yang menjabat sebagai staff Ekbang Kelurahan Mustika Jaya berinisial LN ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan karena melakukan pungutan liar untuk membuat Akta Jual Beli dan Akta Hibah.

Karena perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 12 huruf e dan Pasal 11 UU RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman Pidana Penjara Minimal 4 Tahun dan Maksimal 20 Tahun. (Yd).

One Comment

  • bagus lukhito

    lanjutkan pak Kapolres, perjoeangan sangat baik unt mencerdaskan bangsa….jgn takut !!!!

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: