Lagi, Nikah Massal Diselenggarakan Pemkot Jayapura

Megapolitan.co

JAYAPURA – Setelah beberapa hari lalu, Pemkot Jayapura menggelar akad nikah masal yang diikuti oleh 100 pasangan beragama Islam, pada Hari Sabtu (4/3) kembali digelar nikah pencatatan sipil masal di Kantor Walikota Jayapura.

Kali ini, tercatat 141 pasangan nasrani dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka HUT Kota Jayapura ke-107 tahun yang jatuh pada 7 Maret esok.

Penjabat Walikota Jayapura, Daniel Pahabol mengatakan bahwa program yang dibuat oleh Pemkot Jayapura ini untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan ekonomi maupun kesulitan administrasi, sehingga pernikahan yang telah diberkati di gereja juga tercatat di Catatan Sipil.

Ia mengharapkan setelah tercatat resmi secara administrasi pemerintahan, agar pasangan suami istri dapat membina dan mengelola rumah tangganya sebagaimana mestinya.

“Mereka bukan lagi dua namun telah menjadi satu dan membentuk rumah tangga baru. Mereka menjalankan (rumah tangga) sebagaimana sebagaimana orang berkeluarga,” nasihatnya.

“Mereka sudah sah dalam aturan gereja dan pemerintah. Mereka yang belum nikah resmi, mohon bisa melaporkan diri agar tahun depan Pemerintah Kota Jayapura akan menikahkan mereka,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, program nikah masal telah menjadi program tahunan Pemerintah Kota Jayapura.

“Sejak tahun 2011 – 2017, sudah tercatat jumlah pasangan Nikah Pencatatan Sipil sebanyak 1921 pasangan suami istri yang dibiayai oleh Pemkot Jayapura secara gratis,” demikian disampaikan Kabid Pelayanan Catatan Sipil, Marice Pattinama. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: