Tujuh Bulan Roboh, Laboratorium SMAN 7 Bekasi Tak Kunjung Diperbaiki

Megapolitan.co

BEKASI – Bangunan Laboratorium IPA SMAN 7 Kota Bekasi berukuran 9m x 16m yang terletak di Kecamatan Jatisampurna roboh. Pantauan tim Megapolitan, kejadian robohnya bangunan SMAN 7 Kota Bekasi ini terjadi pada bulan Agustus 2016 silam, namun belum terlihat adanya perbaikan dan revitalisasi terhadap bangunan sekolah tersebut dari Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi.

Salah seorang guru IPA SMAN 7 Kota Bekasi yang tidak mau disebutkan namanya tersebut menceritakan detil kejadian kepada tim Megapolitan, pada Sabtu, (4/3/2017).

“Kejadian roboh terjadi bulan Agustus 2016 silam pada malam hari sehingga tidak ada murid yang jadi korban, saya lupa persis waktunya, untuk penyebab kami pastikan karena usia bangunan yang menginjak 30 tahun, sekolah dibangun pada tahun 1986,”

“Saat ini bangunan lain, seperti ruang guru dan ruang kelas lain juga dalam kondisi sama, sudah lapuk termakan usia,” jelasnya kepada tim Megapolitan.

Guru yang mengajar mata pelajaran Fisika tersebut juga menyatakan bahwa tim dari Pemkot Bekasi sudah sempat datang mensurvei bangunan, namun hingga sekarang tidak ada kepastian penanganan lebih lanjut terhadap bangunan tersebut.

“Dari Pemkot sebenarnya sudah disurvei beberapa kali, namun hingga sekarang kondisi bangunan dibiarkan seperti ini, apalagi sekarang ada pengalihan wewenang pendidikan menengah ke Provinsi, jelas hal tersebut berdampak terhadap perbaikan bangunan,” tambahnya.

Akibat dari kejadian ini, guru tersebut menjelaskan bahwa murid-murid khususnya jurusan IPA yang kerap menggunakan ruangan tersebut sebagai kelas belajar dan praktek terganggu keberlangsungannya.

“Dalam waktu dekat, sekolah kami akan melaksanakan Ujian Nasional, tadinya ruangan tersebut akan dipergunakan untuk Ujian Praktek IPA, namun sampai sekarang semua Ujian Praktek dialihkan ke ruangan kelas yang masih bisa kami pakai,”

“Tentu kondisi ini sangat memprihatinkan dan mengganggu kegiatan proses belajar mengajar di sekolah kami, Mohon untuk pemerintah segera dilakukan renovasi total baik lab maupun ruang lain yang kondisinya sudah membahayakan,”tutupnya. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: