Maling Helm Berbekal Plastik Kresek Diamankan Polisi

Megapolitan.co

BEKASI – Feri Arip Ardiyanto, warga Perum Griya Asri, RT 02/30 Sumber Jaya, Tambun Selatan, nyaris dihajar massa setelah kepergok mencuri Helm di Ruko Sun City, Jalan Hasibuan RT 04/02 Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Beruntung, sebelum massa beringas, polisi datang dan mengamankan tersangka di lokasi kejadian.

Peristiwa ini bermula, lantaran adanya laporan pengunjung yang kerap merasa kehilangan helm di parkiran wilayah pertokoan tersebut.

Penasaran siapa yang mencuri helm, para petugas keamanan setempat kemudian melakukan pengintaian dengan kamera CCTV pada Kamis (2/3). Bener saja, tak lama kemudian, pelaku tiba-tiba masuk pelataran dan menggondol helm milik korban, Abed Fernando Pardede (25).

“Pelaku tertangkap kamera CCTV, sedang mengambil helm milik korban dengan cara memasukkan helm ke dalam plastik kresek hitam,” ucap Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan, Iptu Puji Astuti, Kamis (2/3).

Saat hendak membawa kabur helm curian itu, petugas keamanan langsung mengejar pelaku. Hingga akhirnya terjadi aksi kejar-kejaran.

“Saat pelaku ingin meninggalkan lokasi, petugas keamanan langsung melakukan pengejaran. Pelaku akhirnya dapat tertangkap oleh petugas dan warga, dengan barang bukti helm merk KYT, yang dibawa kabur pelaku,” ucapnya.

Massa yang geram, lalu memberikan sejumlah bogeman mentah. Beruntung, tak berselang lama, petugas kepolisian Binmas Polsek Bekasi Selatan yang tengah melakukan patroli rutin langsung tiba di lokasi. Pelaku lalu digelandang ke kantor Polsek terdekat.

Dari hasil penyidikan, pelaku juga pernah terlibat kasus serupa. Namun, berkali-kali pelaku tak mengakui perbuatannya tersebut.

“Ampun pak, saya tidak mencuri. Itu hanya salah paham,” kilah pelaku.

“Setelah dilakukan penyidikan dan penggeledahan, rupanya pelaku tertangkap tangan melakukan pencurian helm sebanyak 2 kali, di wilayah Kelurahan Margajaya. Caranya dengan masukkan Helm ke dalam plastik kresek berukuran besar,” pungkasnya. (DVD)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: