Sah! 100 Pasangan Di Papua Nikah Massal

Megapolitan.co

JAYAPURA – Wajah – wajah bahagia terpancar dari 100 pasangan yang mengikuti acara pernikahan massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura, pada hari Kamis (2/3/2017) bertempat di Gedung Serba Guna Kantor Walikota Jayapura.

Acara pernikahan masal ini, sengaja diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke-107 tahun yang jatuh pada tanggal 7 Maret mendatang. Pemkot Jayapura bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) menikahkan 100 pasangan tersebut, yang notabene beragama Islam.

Penjabat Walikota Jayapura, Daniel Pahabol, yang menyaksikan akad nikah masal tersebut memberikan ucapan selamat sekaligus menyampaikan wejangan untuk menjaga rasa cinta diantara masing-masing pasangan.

“Saya mengharapkan mereka yang sudah mengikuti pernikahan hari ini, membentuk rumah tangga yang baru, mengatur tata kelola rumah tangga sebagaimana yang diharapkan oleh kedua pasangan tersebut,” pesannya.

“Pelihara cinta itu sampai masuk liang kubur, jangan sampai terputus ditengah jalan,” lanjutnya.

Daniel Pahabol mengingatkan agar setiap pasangan nikah tersebut, untuk menjaga rumah tangganya. Hal itu sebagai bentuk penghargaan kepada Pemkot Jayapura yang telah berjasa memfasilitasi pernikahan.

Lebih lanjut, Pahabol mengungkapkan bahwa acara pernikahan massal tersebut ditujukan untuk warga Kota Jayapura yang kesulitan ekonomi maupun warga yang mengalami kesulitan administrasi.

Bahagia bercampur haru dan lega, itulah yang diungkapkan oleh Fitri, usai melangsungkan akad nikah. Kepada MegapolIndonesia.com ia mengungkapkan dirinya bersama pasangannya, telah menikah siri dua tahun yang lalu. Selama menikah siri, ia mengaku acap kali menghadapi kesulitan bila diminta untuk memenuhi syarat – syarat administrasi.

Selain itu, mereka mengaku mengalami kesulitan ekonomi untuk menikah secara resmi, terlebih lagi keluarga besarnya berada di luar Pulau Papua. Oleh karena itu dirinya merasa bersyukur ketika Pemkot Jayapura menyelenggarakan nikah massal, dimana ia bersama pasangannya menjadi salah satu pesertanya.

Jika pada hari Kamis (2/3/2017) Pemkot Jayapura menyelenggarakan nikah masal untuk warga yang beragama Islam, maka acara serupa juga digelar untuk umat Nasrani. Rencana-nya pada Sabtu (4/3/2017) Pemkot Jayapura akan kembali menyelenggarakan nikah masal yang akan diikuti oleh 250 pasangan beragama nasrani. (YA)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: