SOKSI Wilayah IX Jawa Barat Gelar Pelatihan Kader Bangsa

Megapolitan.co

BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Wilayah IX Jawa Barat (Depidar SOKSI Wilayah IX Jawa Barat) pada tanggal 26-28 Februari 2017 telah melaksanakan Pelatihan Calon Instruktur “Pelatihan Kader Bangsa” tingkat Pratama dan Madya.

Pelatihan yang dilaksanakan di Kota Bandung,Grand Asrilia Convention Hotel yang dihadiri perwakilan Depicab SOKSI dari 26 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan organisasi konsentrasi SOKSI tingkat Jawa Barat ini telah berhasil mencetak kader calon instruktur sebanyak 60 orang untuk kemudian masing-masing melaksanakan Pelatihan Kader Bangsa di daerahnya masing-masing.

Ketua Dewan Pertimbangan Depidar SOKSI Jawa Barat, Ali Hasan S.I.P dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini, dimana dalam kurun waktu 2 dekade terakhir SOKSI sangat kurang dalam melaksanakan pembekalan kader, pelatihan ini disambut sebagai tanda kebangkitan kembali SOKSI di masa yang akan datang khususnya di Jawa Barat.

Hal yang sama diperkuat oleh sekertaris Depidar SOKSI Jawa Barat, Drs.Y. Untung, SPd yang dalam sambutan penutupannya mengajak seluruh peserta untuk meningkatkan militansi kader SOKSI di daerah melalui pelatihan yang dilaksanakan oleh masing-masing Depicab.

Peserta Pelatihan Kader Bangsa (dok: Ist)

Lebih lanjut juga Y. Untung menjadwalkan pelatihan serupa setidaknya untuk 2 angkatan berikutnya, dan apabila persiapan telah benar-benar matang, direncanakan tahun mendatang Depidar SOKSI Jawa Barat akan membantu dan mengawasi pelaksanaan Pelatihan Kader Bangsa di masing-masing Depicab SOKSI se-Jawa Barat.

“Perlu diketahui bahwa Pelatihan Kader Bangsa adalah pembekalan Kader SOKSI agar memiliki kemampuan pengembangan pribadi dan pengetahuan organisasi yang baik disertai pelatihan keterampilan untuk penyelesaian masalah dan pengambilan keputusan, sehingga lulusan pelatihan ini akan mampu terjun dan memimpin di masyarakat dengan baik,” ungkap Y. Untung.

Manfaat yang sama juga dirasakan oleh para peserta, dimana selain menjadi ajang silaturahim kader SOKSI se-Jawa Barat, salah satunya, Sugeng Wijaya, peserta dari Kota Bekasi yang memandang kegiatan ini sebagai ciri kebangkitan SOKSI dan tempat Silaturahmi Keluarga Besar Soksi Jawa Barat. (Red)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: