Jalan Cipendawa Rontok Karena Erosi Kali Bekasi

Megapolitan.co

BEKASI – Pergeseran tanah akibat air terjadi di Jalan Raya Cipendawa, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu petang ini, Senin, (27/2/2017). Akibatnya, trotoar sepanjang 50 meter rontok dari badan jalan akibat aliran air Kali Bekasi.

Menurut Karsono, Wakil Ketua Satgas BPBD yang berjaga di lapangan, pergeseran tersebut terjadi akibat kiriman air Kali Bekasi dari Bogor yang melewati jalan tersebut sejak tiga hari lalu, tepatnya pada Jumat, (24/2/2017).

“Jalan bergeser akibat kiriman air dari Bogor selama tiga hari berturut-turut, air Kali Bekasi saat itu mencapai ketinggian 560 cm dan sempat menjadi 610 cm menurut laporan petugas di lapangan,” ungkap Karsono kepada tim Megapolitan.co.

Karsono juga telah mengkoordinasikan peristiwa ini dengan dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Pengelolaan Ruang Kota Bekasi (PUPR).

“Kemiringan tanggul sekitar lima meter dari posisi semula, dan kedalaman retakan jalan mencapai dua meter ke bawah tanah,”

“Panjang jalur yang terdampak mencapai 50 meter, tadi pagi hanya retak kecil tapi ketika kami cek kembali pada petang hari, posisi jalan dan trotoar sudah terpisah, sudah kami koordinasikan dengan Dinas PUPR perihal peristiwa ini dan sudah ditanggapi,” jelas Karsono. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: