Dilarang Lintasi Ruas Alun-Alun, Sopir Elf Demo Kebijakan Walikota

Megapolitan.co

BEKASI – Ratusan sopir angkutan umum jenis armada elf trayek Kabupaten Bekasi – Kota Bekasi menggelar unjuk rasa dengan menutup ruas jalan di depan Taman Cut Mutia, Bekasi Timur pada Sabtu (25/02). Hal tersebut dilakukan lantaran mereka menolak kebijakan Wali Kota Bekasi yang mengharuskan angkutan umum armada elf parkir di dalam terminal induk Kota Bekasi dan dirubahnya jalur yang telah dilewati bertahun tahun.

Salah satu Supir, sebut saja Darsono (nama samaran) mengatakan, para sopir elf menolak dengan tegas kebijakan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi untuk mengembalikan armada elf sesuai jalur (Trayek) yang diberikan Provinsi Jawa Barat yakni Terminal Bekasi – Terminal Cikarang. Mereka berdalih, luas area terminal induk Kota Bekasi jauh dari kewajaran.

“Ini bentuk protes juga setelah di ubahnya jalur yang kami lalui, awalnya kan melintasi jalan depan RSUD, Polrestro Bekasi Kota, Alun alun dan Stasiun Bekasi. Kami sudah bertahun tahun cari penumpang disekitaran situ tapi ujug ujug dipindah,” katanya pada Sabtu (25/2/2017).

Ia mengaku, dirinya dan sebagian besar supir elf lainnya tidak mungkin mengubah jalur trayek bila tidak mendapatkan ijin dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi. Dirinya juga mempertanyakan, kenapa baru saat ini dilakukan penertiban.

“Kami sudah lama dan hampir 6 tahunan lebih melintas jalur tersebut diatas. Kalau kami melihatnya bukan masalah penertibannya mas, tapi ada indikasi bakal adanya armada baru yang akan menggantikan kami, karenanya sengaja kami disingkirkan perlahan,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, para supir akan tetap melintas jalur yang sudah dilalui selama 6 tahun lebih tersebut. Dan, para supir elf tersebut juga telah sepakat tidak akan pernah mau parkir di dalam terminal induk Kota Bekasi.

“Kami sepakat bahwa kami tidak akan pernah mau untuk ditempatkan di dalam terminal yang luasnya cukup sempit itu, dan kami akan terus bertahan melalui jalur yang saat ini selalu kami lakukan buat mencari nafkah kami (Terminal – RSUD, Polres, Alun2 dan Bulan- bulan).

Sekadar diinformasikan, aksi ratusan supir armada Elf tersebut sempat membuat jalur dari arah Taman Cut Mutia menuju lampu merah Bulak Kapal, Bekasi Timur lumpuh total. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: