Unggul 13 Persen, Neneng – Eka Terpilih Pimpin Kabupaten Bekasi

Megapolitan.co

BEKASI – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Bekasi, menetapkan pasangan Neneng Hasanah Yasin – Eka Supria Atmaja menang dalam Pilkada di wilayahnya. Pasangan nomor urut 5 tersebut memperoleh suara hingga 471.585 atau 39,82 persen.

Sementara itu, pasangan nomor 2, Sa’duddin – Dhani Ahmad Prasetyo mendapatkan suara sebesar 309.410 atau 26,13 persen, pasangan nomor 3 Obon Tabroni – Bambang Sumaryono mendapatkan 208.223 atau 17,58 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut 1, Meiliana Kartika Kadir – Abdul Kholik mendapatkan suara sebesar 113.596 atau 9,59 persen, diurutan paling dasar pasangan Iin Farihin – Mahmud mendapatkan suara sebesar 81.436 atau 6,88 persen,

“Tepat pukul 18:00 WIB, KPUD Kabupaten Bekasi telah merampungkan rekapitulasi dan pleno terbuka, jumlah partisipasi pemilih saat ini sebesar 1.184.250 orang,” kata Ketua KPUD, Kabupaten Bekasi, Idham Holik, Kamis, (23/2/2017)

Idham menyebut, jumlah partisipasi masyarakat Kabupaten Bekasi meningkat dibandingkan Pilkada pada tahun 2012 silam yang hanya 52 persen. Kata dia, saat ini jumlah tersebut mencapai 61 persen.

Berkaitan dengan protes dari tim saksi nomor urur 2, dari hasil rekapan pada rekapitulasi suara yang disebutkan oleh masing – masing Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK). Idham menyebut bahwa hal tersebut adalah hak politik masing – masing saksi paslon.

“Dalam proses rekapitulasi kami harus menghormati sikap politik proses gugatan atau perselisihan calon. Dan itu merupakan hak politik mereka dan sudah kami sampaikan sebelumnya,” kata dia.

Juga demikian, kata Idham, masalah yang diprotes tim saksi dari paslon SAH terkait pembukaan kotak suara oleh PPK merupak hasil koreksi data pemilih. Bukan dibuka perolehan suara.

“Ini hal yang biasa, yang dikoreksi data pemilih saja oleh Panwaslu karena ada kekeliruan KPPS. Jadi bukan hal yang besar, dan kita tidak menemukan informasi form yang tertulis dengan pensil, semuanya sudah dirembukan bersama Panwascam, dan Panwaslu,” tandas dia. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: