Berniat Curi Motor, Remaja Mabuk Ditangkap Warga

Megapolitan.co

BEKASI – Tiga remaja yang diduga terpengaruh obat terlarang babak belur dihajar massa saat hendak mencuri, Kamis (23/2/2017) sekira pukul 23:00 WIB. Remaja yang belum diketahui identitasnya ini, dikeroyok karena nekat mencuri sepeda motor warga setempat. Satu bocah berhasil tertangkap, sementara dua remaja lainnya berhasil melarikan diri.

Kasus ini terjadi di Perumahan Durenjaya, Bekasi Timur. Saat itu, remaja yang diperkirakan berusia 17 tahun ini sedang meneduh bersama dua rekannya di depan rumah warga setempat, Aipul Nainggolan (45) dari guyuran hujan.

Sebelum beraksi, mereka berpura – pura menanyakan keberadaan temannya ke warga sambil mengamati situasi. Saat situasi lengang, mereka berusaha memobol sepeda motor Honda Vario milik Aipul yang terparkir di teras rumah. Upaya mereka gagal, lalu mereka berusaha membobol rumah kunci motor Aipul yang ada di sebelahnya, Honda Beat.

Rizky, (32) seorang saksi yang merupakan warga setempat sempat curiga dengan gerak-gerik para pemuda tersebut. Rizky lalu berteriak hingga membuat para pelaku panik. Satu remaja berhasil diamankan, sedangkan dua lagi berhasil kabur.

“Kita sudah curiga dengan gerak-geriknya saat neduh karena mereka terlihat celingak-celinguk seperti mengamati situasi,” kata dia, Jumat (24/2/2017).

Meski sudah tertangkap pelaku berkilah hendak mencuri, namun saat dihajar massa dia akhirnya mengakui perbuatannya. Saat digeledah, petugas menemukan beberapa pil obat-obatan yang diduga terlarang.

“Obatnya disimpan di plastik hitam kecil, kami menduga itu obat terlarang atau narkoba,” ujar dia.

Menghindari amukan massa berlebih, pelaku diamankan ke pos keamanan setempat. Beberapa saat kemudian, anggota Polres Metrpolitan Bekasi Kota langsung ke lokasi untuk memeriksa tersangka di kantor penyidik.

Namun sejumlah warga yang masih kesal, sempat kembali memukul pelaku yang tengah digiring ke dalam mobil polisi.

“Kita pasti kesal karena dia sempat tidak mengaku, padahal jelas-jelas dia mau membobol rumah kunci motor warga,” katanya.

Kepala Subbag Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing mengatakan, tersangka masih diperiksa penyidik guna kepentingan penyidikan. Pemeriksaan masih berjalan, karena tersangka mengalami luka lebam akibat dipukul massa.

“Kasusnya masih diselidiki oleh anggota untuk mengungkap rekannya dan sepak terjang mereka selama ini,” kata dia. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: