Pramuka Bekasi Timur Dilantik Bertepatan Hari Lahir Lord Baden Powell


Megapolitan.co

BEKASI – Paska terpilihnya secara aklamasi menjadi ketua Kwaran Pramuka Bekasi Timur Ronny Hermawan pada Desember 2016 lalu beserta seluruh pengurus Kwartir Ranting Bekasi Timur dilantik pada Rabu (22/2/2017).

Proses pelantikan diselenggarakan di ruang aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ananda di Jalan Prof M. Yamin, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, oleh Wakil ketua bidang humas Kwarcab Kota Bekasi, Abdillah.

Dipilihnya tanggal 22 Februari sebagai hari pelantikan Kwaran Bekasi Timur memiliki historis dengan sosok bapak pramuka sedunia yaitu Robert Baden Powell. Sosok bapak kepanduan ini dilahirkan pada tanggal 22 Februari

Ketua Kwaran Bekasi Timur, Ronny Hermawan, yang memimpin gerakan pramuka untuk periode keduanya tahun 2016 – 2021 mengatakan, langkah awal untuk saat ini akan terus menerobos prestasi – prestasi gerakan pramuka yang ada di Kota Bekasi.

“Targetnya, kita menjadi juara utama dalam ajang lomba – lomba pramuka yang ada di Kota Bekasi, dan menuju tingkat nasional. Karena, saat ini segudang prestasi juga sudah berhasil kita raih,”ucapnya.
Ronny juga berharap, pengurus serta anggota kwaran Bekasi Timur dapat terus memiliki tekad yang kuat dalam naruni jiwa seorang pramuka. Dalam hal ini, kata dia, tetap menjadi tameng terdepan sesuai visi dan misi.

“Saya berharap agar jiwa pramuka dapat terus di aplikasikan kepada masyarakat, karena pada hakikatnya pramuka adalah abdi masyarakat. Jika ada yang membutuhkan, maka pramuka adalah relawan terdepan,” ujar dia.

Sementara itu wakil ketua bidang humas Kwarcab Kota Bekasi, Abdillah, mengatakan cikal bakal menjadi anggota pramuka, baik sekolah tidak luput dari seragam kebanggaan pramuka yaitu coklat – coklat yang terus melekat di sanubari hati para patriot muda.

“Membimbing dan menanamkan jiwa pramuka di Kota Bekasi melekat dan bersama masyakarakat kita sama – sama mengabdi kepada daerah, bangsa, dan negara. Serta bertanggungjawab terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitar,” kata dia.

Memberikan aplikasi yang positif, mengabdi dan sebagai cikal bakal membantu korban bencana seperti banjir yang melanda Kota Bekasi saat ini, lanjut Abdillah, adalah sosok pramuka yang benar berbobot

“Dan alhamdulillah saat ini juga tekad seperti itu masih menempel dalam jiwa dan raga semua pengurua dan anggota pramuka di Kota Bekasi. Seperti saat ini, pramuka sendiri berhasil membantu korban bencana banjir di 4 Kecamatan, Bekasi Timur, Medan Satria, Bekasi Selatan dan Bekasi Barat. Artinya, pramuka saat ini masih mempunyai mental yang kuat dan skill menghadapi medan,”tutupnya (Red)

Beri Komentar

%d bloggers like this: