Malam Ini, Banjir Belum Surut Di Perumahan Masnaga Bintara

Megapolitan.co

BEKASI – Hingga malam ini, Selasa, (21/2/2017) banjir setinggi 1 – 1,5 meter masih menimpa Komplek Masnaga Bintara Jaya, Bekasi Barat. Pantauan tim Megapolitan.co, sekitar 400 KK dari 9 RT terdampak banjir yang disebabkan oleh luapan Kali Cakung sejak Senin kemarin, (20/2/2017).

Terlihat juga para warga Perum Masnaga Bintara Jaya hilir mudik dievakuasi oleh tim Basarnas, BPBD Kota Bekasi dan BNPB menggunakan perahu karet ke wilayah luar perumahan.

Dedi, pengurus RW 12, Bintara Jaya menuturkan kendala air untuk surut di perumahan Masnaga Bintara Jaya kepada tim Megapolitam.co pada Selasa malam, (21/2/2017).

“Banjir sudah menggenangi wilayah tempat tinggal kami dari kemarin hingga malam ini, ini akibat polder jebol yang ada di belakan komplek kami, limpasan air meluap juga dari Kali Cakung,”

“Jadi, belum bisa diprediksi kapan air akan surut,” ungkap Dedi, pengurus RW 12, kelurahan Bintara Jaya, pada Selasa, (21/2/2017).

Dedi juga menambahkan bahwa warga Komplek Masnaga Bintara Jaya juga memerlukan bantuan logistik berupa makanan jadi dan keperluan obat-obatam untuk para warga yang memilih untuk tetap tinggal di dalam rumah mereka.

“Dari kemarin, kami masih swadaya untuk mengumpulkan logistik, namun untungnya perahu karet kami mendapat enam buah dari lintas institusi yang ada di Kota Bekasi,” kata Dedi. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: