HUT ke-115 Merauke, Warga Tumpah Ruah Ke Jalan

Megapolitan.co

PAPUA – Memperingati Hari Jadi Kota Merauke ke-115 Kodim 1707/Merauke bersama dengan ribuan masyarakat Merauke turut berpartisipasi dalam Parade Karnaval yang diadakan oleh Pemda Kabupaten Merauke bekerjasama dengan Kodim 1707/Merauke selaku Koordinator pelaksanaan karnaval pada Sabtu, (18/2/2017) bertempat di lapangan Pemda Kabupaten Merauke Jln. Brawijaya, Merauke.

Keikutsertaan Kodim 1707/Merauke dalam kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk menunjukkan kepada seluruh warga masyarakat Kota Merauke bahwa TNI AD khususnya Kodim 1707/Merauke bersama rakyat siap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah Merauke dari segala bentuk ancaman baik dari luar maupun dari dalam negeri.

Selain itu, dengan menampilkan berbagai macam hasil pertanian yang ada di Kab. Merauke, hal ini menunjukkan bahwa para Babinsa jajaran Kodim 1707/Merauke bersama para petani siap mewujudkan program pemerintah yaitu program swasembada pangan dan menjadikan Kabupaten Merauke sebagai lumbung pangan Nasional.

Kegiatan ini diikuti sekitar 197 Kelompok peserta karnaval yang melibatkan SKPD, TNI/POLRI, Pelajar, Perguruan tinggi, Organisasi dan berbagai Etnis/Suku yang ada di Kabupaten Merauke. Kegiatan berjalan sangat meriah dan di penuhi dengan berbagai atraksi dari Peserta Karnaval.

Kegiatan Karnaval tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sularso SE, dan sekaligus melepas para peserta karnaval yang dimulai pada pukul 08.30 WIT sampai dengan selesai.Terlihat antusias ribuan masyarakat merauke sangat tinggi hingga kegiatan usai.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sularso SE, menyampaikan bahwa kegiatan Karnaval ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kota Merauke ke-115 yang pada hari ini dimulai dengan kegiatan karnaval bersama. Atas Nama Pemerintah Daerah beliau mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kabupaten Merauke.

Karnaval dimulai dengan start yang dimulai dari lapangan Pemda Kabupaten Merauke Jln. Brawijaya Merauke dan akan berakhir menuju Gedung Negara Jln. Trikora Merauke. Sesampainya Gedung Negara Jln. Trikora Merauke peserta karnaval disambut langsung oleh Bupati Kab. Merauke Frederikus Gebze, S.E., M.Si. beserta tamu undangan.

Turut hadir dalam kegiatan karnaval Wadan Lantamal XI/Merauke Kolonel Laut (P) Dr. Benny Sukandari, S.E., M.Si., Kapolres Merauke AKPB Taufik Irpan Awaluddin, SH., Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Boby, Kadis Ops Lanud Merauke Mayor Kom Ahmad Nasron, SH., Wakapolres Merauke Kompol Marthen Asmuruf dan Sekda Kab. Merauke Drs. Daniel Pauta serta Wakil Ketua II DPRD Kab Merauke Benyamin Latumahina. (YA)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: