BPBD: Ada 49 Titik Banjir Di Kota Bekasi, PGP Aman


Megapolitan.co

BEKASI – Wakil Ketua Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono menyatakan bahwa banjir Bekasi yang telah terjadi sejak kemarin, Minggu, (19/2/2017) menyebabkan 49 titik di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kota Bekasi terdampak banjir.

Diperkirakan, ratusan rumah ikut juga menjadi korban akibat banjir yang disebabkan oleh hujan intensitas tinggi yang tidak kunjung berhenti.

“Berdasarkan data yang kami himpun, ada 49 titik banjir di Kota Bekasi, dan banjir terparah di Komplek IKIP, Jatibening, Perumahan Bumi Nasio dan Pondok Hijau Permai, namun di daerah yang biasa jadi langganan banjir seperti Pondok Gede Permai, kondisi air malah normal,” ungkap Karsono kepada tim Megapolitan, pada Senin, (20/2/2017).

Hingga sekarang, kata Karsono, pihak BPBD sendiri masih terus berupaya untuk mengevakuasi warga di titik-titik banjir yang ada di Kota Bekasi.

“Tim bergerak menyebar ke seluruh Kota Bekasi memantau kondisi banjir, di titik-titik terparah kami akan usahakan untuk mendirikan tenda darurat dan dapur umum untuk menjaga kondisi warga-warga yang terdampak banjir,” ujar Karsono. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: