Sampah Kali Baru Jadi Penyebab Banjir Komplek Masnaga

Megapolitan.co

BEKASI – Agus Jamal, Ketua RW 10 Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan bercerita sedikit tentang banjir yang selama ini melanda Komplek Masnaga. Sejak pagi, dirinya masih terisolir di dalam rumahnya akibat banjir luapan Kali Baru yang berada tepat di belakang pemukiman tersebut.

“Banjir memang menjadi makanan sehari-hari kami, tidak usah hujan deras, hujan dengan intensitas kecil pun bisa membuat komplek kami tergenang,”

“Ini akibat air yang mampet karena ditutupi sampah, di saluran Kali Baru dan menutupi gorong-gorong air yang berada di bawah jalur tol Jakarta-Cikampek,” jelas Agus pada Minggu, (19/2/2017).

Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa banjir ini merupakan tradisi tahunan yang harus dijalaninya bersama warga-warga lain dan berharap pemerintah cepat tanggap dalam mengatasi luapan Kali Baru tersebut.

“Pemukiman kami gampang sekali tergenang air, namun susah sekali air banjir untuk surut, gorong-gorong yang tersumbat seperti dibiarkan oleh Pemerintah dan pihak Jasa Marga, artinya program normalisasi seperti diulur-ulur,”

“Tidak sulit untuk pemerintah berkoordinasi dengan jajarannya untuk memgatasi masalah ini, selama ini masyarakat sudah turun untuk selalu mengantisipasi banjir dengan memasang jaring tangkap sampah, namun tidak bisa warga sendiri tanpa kontribusi dari pemerintah,” kata Agus.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa ruas jalan dan pemukiman di komplek Masnaga masih tergenang dan para warga masih terisolir di rumahnya masing-masing menunggu air surut. (Yd)

Ingin Tahu Lebih Banyak Soal Kota Bekasi?

Kami Kabarkan Berita Terbaru Seputar Kota Bekasi Langsung ke Gadget Anda.

Invalid email address
Anda Bisa Berhenti Berlangganan Kapan Saja Tanpa Biaya

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: