Mantan Pemain Persipura Tewas Dalam Musibah Kebakaran

Megapolitan.co

JAYAPURA – Musibah kebakaran melanda sebuah rumah yang beralamat di Jl. Kompleks Pendidikan Kristen Kotaraja Dalam Distrik Abepura, Jayapura (19/2/2017) pukul 05.30 WIT.

Dari data yang berhasil dihimpun, api dengan cepat membumbung tinggi dan melahap rumah Hengky Rumere, pemain legendaris Persipura, era tahun 70-an.

Seorang saksi, Yohanes Rumere (31 thn) menuturkan saat itu dirinya sedang tidur dalam rumah kemudian melihat api dari dalam kamar Hengky Rumere (Heru). Ia kemudian mencari Heru namun tidak menemukannya, selanjutnya dirinya berteriak meminta bantuan hingga warga sekitar keluar dan membantu memadamkan api yang saat itu sudah membesar. Petugas pemadam kebakaran tiba di TKP Pukul 06.45 dan berusaha memadamkan api.

Terkait dengan musibah kebakaran tersebut, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal membenarkan kejadian tersebut, yang mengakibatkan tewasnya Hengky Rumere.

“Setelah api dipadamkan kemudian warga menemukan yang saat itu sudah meninggal dunia (terbakar) tepatnya di kamar tidur korban, dengan kondisi tertindis besi atap rumah.”

Saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olah TKP atas musibah kebakaran yang menimpa bangunan rumah model jaman Belanda (rumah kinstreng) milik Hengky Rumere. Jenasah Hengky Rumere langsung di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan otopsi.

Almarhum Hengki Rumere adalah mantan stopper dan defender Persipura di era tahun 70-an, yang juga adalah ayah kandung dari Paulo Rumere, yang juga pernah membela Persipura.

Dimasa jayanya, almarhum merupakan salah satu defender terbaik Persipura dan pernah menjadi wakil kapten Persipura.

Setelah gantung sepatu, Hengky Rumere pernah membuka Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) sepak bola bersama HB Samsi (1986), dan membuka SSB Heins milik Jack Komboy yang juga adalah mantan pemain pemain Persipura. (YA)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: