KNPI Dan Romantisme Lama Politik Kota Bekasi

Megapolitan.co

BEKASI – Dualisme Kepemimpinan KNPI Kota Bekasi menjadi isu ramai pekan ini. DPD KNPI Kota Bekasi kubu Muhamad Rifai Darus yang di ketua Benny Sang Surya atau akrab di sapa Cole merespon sebelum proses pelantikan KNPI Kota Bekasi kubu Fahd El Fouz A Rafiq di nakhodai Gilang Esa Mochtar Mohamad yang di helat sabtu atau malam minggu (18/2/2017) di rumah makan Wulan Sari, Margajaya Bekasi Selatan.

Cole beserta jajaran penggurusnya minus Sekretaris DPD KNPI Jamalullail yang menyebrang ke kubu Gilang mengelar konfrensi pers di Gedung Pemuda, Margahayu Bekasi Timur.

Dalam keterangan persnya Cole yang juga seorang jurnalis sebuah harian Lokal di Bekasi ini menegaskan bahwa dirinya masih menjabat secara konstitusional sebagai ketua KNPI Kota Bekasi.

“Saya ingin meluruskan upaya pengkaburan keabsahan DPD KNPI Kota Bekasi hasil Musda KNPI V di Toton Baho Mei 2016 lalu. Bahwa saya masih menjadi Ketua DPD KNPI Kota Bekasi yang legal dan konstitusional. Sedangkan Ketua DPD Jabar sesuai konstitusi adalah Saca Suhendi sesuai dengan Musda KNPI Jabar di Lembang pada 2015 lalu,‚ÄĚJelas Cole kepada media.

Sementara itu proses pelantikan Gilang Esa tetap berlangsung lancar dengan dihadiri langsung ketua DPP KNPI Fahd El Fouz A Rafiq dan juga Ketua DPW KNPI Jawa Barat yang juga anggota DPRD Jawa Barat Siti Aisyah.

Di balik polemik dualisme kepempinan KNPI Kota Bekasi, sosok Sekjen KNPI pun menjadi sorotan, siapakah dia? iya bener sekali dia adalah Jamalullail.

Sosok Jamal dinilai merupakan burgening antara Siti Aisyah dengan Mochtar Mohamad untuk memuluskan jalan Gilang Esa untuk menjadi ketua KNPI Kota Bekasi.
Siapa Jamal sebenarnya, pria yang tinggal di Kp. Mede Kelurahan Bekasi Jaya Kecamatan Bekasi Timur ini merupakan kader partai Golkar.

Apa hubungan Jamal dengan Siti Aisyah?

Jamal adalah salah satu sosok dibalik suksesnya Siti Aisyah melenggang mulus sebagai Anggota DPRD Jawa Barat pada Pileg 2014 kemarin.

Meskipun sudah diakomodir pada kepenggurusan KNPI Kubu Cole sebagai Sekretaris KNPI Kota Bekasi menggapa dirinya mau menyebrang ke kubu Gilang Esa jawabannya tak lain ia lebih dekat dengan sosok Siti Aisyah atau Yeyen.

Yeyen yang memiliki agenda politik dalam Pilkada 2018 nanti tentunya memerlukan sosok yang bisa mengawal proses komunikasi politik di Kota Bekasi. Dan Jamal memiliki background sebagai seorang aktivis HMI yang moncer dalam berorganisasi.

Meskipun terlalu dini untuk menakar kekuatan politik di internal Golkar untuk Pilkada 2018 antara kubu Rahmat Effendi dengan Benny Surya, sudah terlihat gesekkan politiknya melalui sosok Siti Aisyah dengan sosok Jamalullail.

Benang merah dari konstelasi perhelatan dinamika kepemudaan di Kota Bekasi tentunya ada romantisme kepemimpinan Kota Bekasi untuk mengembalikan sosok pemimpin yang pernah memimpin Kota Bekasi. Dan sosok Mochtar Mohamad (M2) tentunya memiliki magnet kuat untuk ditawarkan sebagai sosok pemimpin Kota Bekasi dengan di temani sosok putri mantan Walikota Bekasi Ahmad Zurfaih, Siti Aisyah untuk Pilkada Kota Bekasi sebagai turunan koalisi di lingkup pusat antara PDIP dengan Golkarnya Siti Aisyah.

Meskipun pada akhirnya duet ini hanya sebatas wacana, namun keduanya diyakini memiliki keuntungan politik jika akan mengikuti konstestasi dalam Pemilihan Legislatif 2019 untuk DPR RI. (Red)

Beri Komentar

%d bloggers like this: