Kali Baru Meluap, Komplek Masnaga Terendam Banjir

Megapolitan.co

BEKASI – Banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi di Komplek Masnaga RW 10 RT 06, Jakasetia, Bekasi Selatan sejak pagi. Akibatnya, lebih dari lima rumah menjadi korban luapan Kali Baru yang berada tidak jauh dari pemukiman tersebut.

Ketua RW 10 Jakasetia, Agus Jamal yang rumahnya ikut terdampak luapan tersebut mengeluhkan kesigapan pemerintah untuk mengatasi banjir di daerah tersebut. Pasalnya, setiap hujan turun, lingkungan Kompleks Masnaga selalu digenangi banjir.

“Setiap hujan, kami selalu jadi korban, Kalibaru yang meluap menjadi masalah karena sampah yang menyumbat saluran air, warga Jakasetia, khususnya Komplek Masnaga selalu ”

“Kami sebenarnya sudah menginisiasi gerakan Forum SMS Peduli untuk senantiasa menjaga Kali Baru agar tidak meluap, namun pemerintah mungkin belum tanggap dalam mengatasi permasalahan ini,” tegas Agus saat ditemui Tim Megapolitan, pada Minggu, (19/2/2017).

Agus juga mengharapkan kesigapan pemerintah untuk menggalakkan dan menjaga kebersihan Kali Baru yang mengaliri tiga kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

“Tiga kelurahan dialiri oleh Kali Baru, yaitu Jakamulya, Jakasetia dan Jakasampurna, tapi beberapa kali luapan tersebut terjadi di Jakasetia, beberapa kali kami coba bergerak mandiri untuk membersihkan Kali Baru dan memghadang sampah dari muaranya,”

“Usaha kami harus didukung juga oleh stakeholder pemerintah, jangan setiap hujan turun kami malah mendapat imbas banjir yang merepotkan beberapa warga kami,” ujar Agus. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: