Dianggap Salahi Aturan, Pelantikan KNPI Kubu Gilang Diperkarakan

Megapolitan.co

BEKASI – Benny Surya, Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bekasi yang bermuara pada DPD KNPI Jawa Barat yang dipimpin oleh Saca Suhendi mengatakan bahwa pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Bekasi versi KNPI Jabar yang akan dipimpin oleh Gilang Esa sudah menyalahi aturan.

Menurutnya, pelantikan pengurus KNPI Kota Bekasi versi Siti Aisyah yang rencananya diadakan petang ini, (18/2/2017) di Graha Wulan Sari, Bekasi Selatan tidak bisa dikatakan permasalahan dualisme organisasi karena Perkumpulan KNPI merupakan OKP yang berbeda.

“Saya telah mengkaji lebih dalam permasalahan organisasi ini, pemecatan saya yang dilakukan oleh KNPI Siti Aisyah salah alamat, karena KNPI yang dipimpin oleh Fahd El Fouz merupakan organisasi yang berbeda dengan KNPI yang ada di Kota Bekasi,”

“Pengurus KNPI yang sah di mata hukum adalah KNPI yang dipimpin oleh Rifai Darus di tataran pusat, dan Saca Suhendi di tingkat provinsi, merujuk pada kongres KNPI yang diselenggarakan di Papua,” tegasnya pada Sabtu, (18/2/2017) di Gedung Pemuda Kota Bekasi.

Benny Surya juga mempersoalkan tentang proses pelantikan KNPI versi Gilang Esa yang dianggap telah menyalahi koridor keorganisasian.

“Pelantikan ketua KNPI harusnya melalui Musdalub sesuai dengan koridor organisasi, entah mengapa tiba-tiba langsung terjadi pelantikan ketua baru KNPI beserta kepengurusannya,”

“Sangat kental nuansa politisnya, namun kami juga tidak memaksakan jika para pemuda KNPI bertahan di kepengurusan kami, bicara soal pemuda berarti bicara soal komitmen dan prinsip,” tambah Benny.

Lebih lanjut, Benny Surya juga akan memperkarakan KNPI Kota Bekasi versi Gilang Esa ke Kemenkumham dan me-reshuffle beberapa pengurus yang terbukti menyeberang ke kubu lain.

“Tim hukum kami sudah bergerak akan menempuh jalur hukum karena sudah mencemari nama baik organisasi kami,”

“Kami akan coba berkomunikasi dengan pembina kami, Rahmat Effendi sebagai walikota dan juga Kemenkumham langsung karena permasalahan organisasi KNPI seperti ini sering terjadi di beberapa daerah di Indonesia,” tutupnya. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: