Mobdin Belum Dikembalikan, BK DPRD Akan Panggil M Dian

Megapolitan.co

BEKASI – Anggota DPRD Kota Bekasi fraksi Partai Gerindra, Muhammad Dian akan segera dipanggil Badan Kehormatan DPRD Kota Bekasi perihal absensi dan kewajiban untuk mengembalikan mobil dinas DPRD Kota Bekasi yang belum ditunaikannya.

Kewajiban untuk mengembalikan mobdin ini diatur dalam ketentuan dan aturan DPRD Kota Bekasi pasca dirinya diturunkan dari posisi Wakil Ketua III DPRD lewat Rapat Paripurna DPRD Kota Bekasi beberapa waktu lalu.

Ketua BK DPRD Kota Bekasi, Sudirman mengatakan akan memanggil Mohamad Dian pada Senin (21/2/2017) nanti.

“Senin kita akan panggil meminta penjelasan, sekaligus teguran,” kata Sudirman kepada tim Megapolitan, Kamis (16/2/2017).

Namun untuk sangsi, Kata Sudirman, BK tidak memiliki kebijakan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai Gerindra tempat bernaung Mohamad Dian.

“Badan Kehormatan hanya akan memberikan teguan, soal sangsi itu urusan partai yang bersangkutan,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua III DPRD Kota Bekasi yang sekarang menjabat, Irman Firmansyah mengaku bahwa internal partai sendiri sulit melakukan komunikasi dengan Mohamad Dian.

“Semenjak diturunkan jabatan menjadi anggota biasa, Dian tidak pernah muncul baik di DPRD dan agenda partai,”

“Di beberapa agenda partai Gerindra saja dia tidak pernah nongol, nomor HPnya juga tidak aktif,” tutur pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Bekasi ini.

Dirinya menuturkan tingkah laku, M Dian sudah dilaporkan ke DPP Gerindra, sehingga DPC tinggal menunggu keputusan DPP.” Kita sudah serahkan ke DPP, ” ungkapnya.

Irman berharap ada itikad baik dari Mohamad Dian untuk mengembalikn mobil operasional pimpinan DPRD yang sudah bukan haknya.

“Seharusnya ada itikad baik dan komunikasi, tapi nyatanya tidak ada sama sekali,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Mohamad Dian sulit dihubungi untuk diminta konfirmasinya terkait mobil operasional dan ketidakhadiran ke kantor DPRD Kota Bekasi. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: