Koalisi Poros Tengah Warnai Pilkada Kota Bekasi?

Megapolitan.co

BEKASI – Ketua Dewan Perwakilan Cabang Partai (DPC) Hanura Kota Bekasi, Syaherallayali mengemukakan bahwa Hanura sedang melakukan wacana untuk mengusung koalisi partai Poros Tengah bersama dengan beberapa partai lain seperti PAN, PKB, Demokrat, dan PPP untuk bertarung di Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

Wacana pembentukan koalisi Poros Tengah dirasakan perlu oleh Syaherallayali karena Koalisi petahana Rahmat Effendi – Ahmad Syaikhu lewat kolaborasi Golkar – PKS diprediksi tidak berlanjut saat Pilkada tahun 2018 berlangsung.

“Pembentukan Poros Tengah Hanura bersama partai lain seperti PKB, PAN, Demokrat, dan PPP merupakan sikap bersama partai, kita siap memainkan peran andaikan koalisi Pepen – Ahmad Syaikhu pecah nantinya, kami siap untuk menjadi alternatif koalisi para calon Kada tersebut,” ungkap Ral pada Kamis, (16/2/2017).

Syaherallayali juga menyatakan kekuatan Hanura di kursi legislatif menjadikan posisi tawar Hanura menjadi tinggi untuk dilirik paslon yang akan berlaga di Pilkada mendatang.

“Hanura punya 4 kursi di DPRD, kalau koalisi petahana pisah jalan, Golkar hanya memiliki 8 kursi, sementara PKS 7 kursi, mereka tidak bisa mencalonkan tanpa koalisi partai karena tidak mencapai ambang batas,” pungkasnya.

“Kita lihat konstelasi politik partai di awal tahun 2018 nanti, apakah Pepen – Syaikhu cerai atau tidak, namun dari sekarang Hanura siap untuk menaruh kader terbaiknya untuk dipasangkan bersama dengan siapapun terlebih untuk petahana, Rahmat Effendi,” tutupnya. (Yd)

Beri Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: