Polres Metro Bekasi Resmikan TK Kemala Bhayangkari


Megapolitan.co

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana, meresmikan kembali Taman Kanak-Kanak Bhayangkari yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan setelah mengalami perombakan dan renovasi, Selasa (14/2/2017).

Menurut Umar, bangunan TK Bhayangkari yang sudah puluhan tahun lamanya sudah tidak layak. Atap genteng dan pelafon dalam setiap ruangan saat itu sudah hampir rubuh karena tidak ada perawatan yang signifikan.

Ditambah lagi, lanjut Umar, jumlah peserta TK Bhayangkari yang sangat minim membuatnya sangat prihatin. Menurut dia, TK tersebut wajib dijaga untuk menumbuhkan bibit – bibit anggota aparat penegak hukum yang ada di Indonesia, umumnya di Kota Bekasi.

“Muridnya kemarin saat saya pertama kali ke sini sangat minim sekali, dan saya dalami ternyata banyak orangtua yang tidak terlalu meminati karena kondisi bangunan yang memprihatinkan, sehingga saat saya menjabat sebulan menjadi Kapolres Metro Bekasi Kota, tepatnya pada bulan September 2016, saya merombak dan mencari dana donasi juga dari masyarakat,” kata dia.

Dengan dibangun TK Bhayangkari, Umar berharap, agar masyrakat dapat menaruh anak – anak balitanya untuk diajarkan tentang ideologi Kepolisian. karena saat ini, TK Bhayangkari sudah layak aman dan responsif  seperti umumnya TK – TK lain yang ada di Kota Bekasi.

“Sekarang ada 5 ruang, di antaranya 2 ruang kelas yang siap menjadi ruang pembelajaran, ruang Kepala Sekolah, ruang Perpustakaan, dan ruang Dapur. Serta kata dia, saat ini juga diperbarui taman bermain yang disediakan pula lengkap rambu – rambu lalu lintas.

“Ini kita sediakan untuk umum tidak hanya untuk anggota Kepolisian, Tahun ini kita sedang sedang diskon uang masuk yang umumnya Rp700 ribu, itu ada potongan nanti, dan untuk anak – anak anggota kita sediakan gratis, sementara untuk bayaran perbulannya dengan Rp150 ribu,” tukas dia.

Salah satu alumni TK Bhayangkari, Letkol TNI Donny Herdianto, menyambut baik apa yang telah dilakukan Kapolres Metro Bekasi Kota dengan memperbaiki TK Bhayangkari. Menuerut dia, saat ini perlu ditingkatkan pula sekolah – sekolah kepolisian sejak dini.

“Yang jelas saya sangat bangga dengan dikembangkitkannya lagi TK Bhayangkari ini, karena saya dulu adalah lulusan sini, saya tinggal kecil di daerah sini hingga sampai saat ini saya menjadi anggota TNI di Kodim 0507 Bekasi,” tutur dia.

Diungkapkan Donny, tidak sedikit dari kalangan laki-laki dan wanita yang menjadi anggota Kepolisian dan TNI dari TK Bhayangkari ini. Dia melihat, saat ini pembangunan, sarana dan prasarana juga sudah sangat mumpuni.

“Kita perlu mengembangkan anak – anak dengan diajarkan ideologi kebangsaan, kita perlu anak-anak sebagai penerus dari kita semua menjadi anak yang idelasi dengan ideologi yang sudah ditanamkan sejak dini, setelah saya lulus dulu pada tahun 1986 TK Bhayangkari hanya ada 2 ruang saja, tapi sekarang sangat luar biasa,” kata dia. (Yd)

Beri Komentar

%d bloggers like this: